Rabu, 26 Oktober 2011

Menimba Ilmu Dari Fasilitator


Lombok Utara - Imut dan selalu tersenyum, itulah yang tampak diraut wajah gadis berjilbab ini, yang selama tiga hari, tekun mengikuti pelatihan kader teknik di aula kantor Desa Mumbulsari Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

“Saya ikut pelatihan, karena ingin menimba ilmu dari para fasilitator, khususnya teknik, sehingga bila ada pembangunan di desa, saya bisa ikut berpartisipasi”, kata Sriyuni sambil tersenyum.

Memang pelatihan kader teknik, lebih didominasi oleh laki-laki dan hanya dua orang yang perempuan. Namun kedua gadis ini cukup serius mengikuti pelatihan sejak hari pertama hingga hari Rabu 26 Oktober 2011.

Lebih-lebih Sriyuni, gadis yang berusia 18 tahun dan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri Kecamatan Bayan  tak mau kalah dengan peserta laki-laki lainnya.

Hal ini terlihat dari antusias dan semangatnya mengkuti praktek lapangan untuk mengaplikasikan ilmu yang  diperoleh selama tiga hari mengikuti pelatihan.

Sekalipun tampak kelelahan diraut wajahnya karena harus berjalan kaki sambil memegang beberapa alat  untuk mengukur, gadis yang berasal dari Desa Akar-Akar Kecamatan Bayan ini tetap tersenyum dan semangat mengikuti semua kegiatan.(ari)


Akhirnya penulis ucapkan selamat mengaplikasikan ilmunya, semoga bermamfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya.(ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar