Rabu, 26 Januari 2011

PNPM Kecamatan Bayan Dinilai Sukses

Lombok Utara - Proses Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM) khususnya di Kecamatan Bayan dinilai cukup sukses, karena semua programnya berjalan sesuai demean harapan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Fasilitator Tehnik (FT) PNPM Kecamatan Bayan, Syahrul Yani, St, pada acara Musyawarah Desa (MD-Sos) pendanaan, 26/1 yang berlangsung di aula kantor Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Menurut Syahrul Yani, perencanaan PNPM pada tahun 2012 mendatang akan diregulerkan dengan program pemerintah , tanpa melalui penggalian gagasan, dan semua usulan itu akan diambilakn dari RKP RPJM-Des yang sudah disusun di masing-masing desa.

Untuk pendanaan PNPM tahun 2011, Karang Bajo akan membangun talut dan rabat jalan dengan total dana Rp. 199 juta lebih.

Sementara Kepala Desa Karang Bajo, Kertamalip dalam kata pembukaannya mengungkapkan berbagai rencana pembangunan yang akan dilakukan ditingkat desa, baik yang didanai oleh PNPM maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Acara MD-Sos ini selain dihadiri oleh para kepala dusun, BPD, LPM juga tampak hadir puluhan kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar