Minggu, 23 Maret 2014

SMK Kesehatan Hamzar Akan Praktek di Puskesmas

Sekolah Menengah Kesehatan Hamzar Bayan Kabupaten Lombok Utara, mulai Mei mendatang akan melakukan praktek di dua Puskesmas Kecamatan Bayan yaitu Puskesmas Anyar dan Puskesmas Desa Senaru.

Kegiatan praktek tersebut dilakukan setelah ditandatanganinya MOU antara Dinas Kesehatan Lombok Utara dengan dua Kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan Bayan.

Kepala SMK Kesehatan Hamzar Bayan, Rusman Hadi, S.Kep, dalam pertemuan dengan wali siswa 22/3 di komplek Perguruan Yayasan Maraqitta’limat Desa Anyar mengatakan, para siswa yang akan praktek sudah dibekali materi, skill dan legalitas praktek.

“Kami sudah bekali para siswa skil dalam perawatan seperti praktek tensi, bahkan sudah diturunkan ke warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis. Jadi soal skill sudah tidak perlu diragukan lagi kendati para siswanya baru kelas I”, katanya.

Sementara ketua Komite SMK Kesehatan hamzar Bayan, Muslihin, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengaku, proses pengurusan  perijinan SMK Kesehatan cukup panjang. Namun para pengelola tidak pernah mengenal lelah hingga ijin oprasionalnya keluar serta MOU nya ditandatangi oleh kepala Dikes KLU.

“Wali murid tidak perlu ragu lagi terhadap SMK Kesehatan Hamzar, karena legalitasnya sudah resmi, dan ini semua patut kita syukuri”, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar