Senin, 21 Desember 2009

Forum Wartawan KLU Terbentuk

LOMBOK UTARA – Untuk meningkatkan ektifitas serta kontrolisasi peran danfungsiwartawan kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam menjalankan tugaskeseharaian yang harus mengedepankan independensi Jum’at (18/12) lalu atau bertepatan dengan tahun baru islam 1 Muharam 1431 hijriah sejumlah wartawan yang bertugas di Dayan Gunung membentuk forum watawan Lombok Utara.

Sedikitnya 4 wartwan media cetak (Koran BERITA,NTB Post, Suara NTB-red) di tambah 4 wartwan media elektronik yakni RRMataram dan tiga di antaranya pengurus Radio Komunitas (Rakom) sertasalah satu pembina buletin dari pondok pesantren Nurul Bayan, KLUhadir dalam kegitan tersebut. Acara yang berlangsung di aula
sekretariat daerah KLU juga di hadiri Kabag Humas dan Protokol KLU,
Drs. H Akhmad Sujanadi dan Algas Ar, SH sebagai pemimpin dan pemandu
acara dalam pemilihan kepengurusan forum tersebut.

Dalam kesempatn yang sama Kabag Humas dan Protokol KLU, Drs. H AkhmadSujanadi mengatakan, kita patut syukuri dan akan kita back up penuh atas terbentuknya forum wartawan KLU ini, karena pada prinsipnya dalam satu wadah, lembaga pun forum harus memegang prinsip satu hati satugerak, karena dengan ini apa pun yang kita niatkan Insya Allah dapat
kita capai.

“Kita harapkan forum ini dapat di tindak lanjuti dengan berbagai program dan kegiatan lainnya dan pastinya pemkab KLU secara khusus akan mendukung sepenuhnya” tutur Sujanadi.

Sementara Algas Ar, SH yang juga Ketua Jaringan Radio Komunitas Lombok, menjelaskan, langkah ini merupkan step awal yang sangat baik, bahkan hasil dari pembentukan forum ini natinya akan di ajukan atau di usulkan ke Persatuan wartawan Indonesia (PWI) untuk di bentuknya PWI cabang di KLU tentu dari hasil dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggran rumah tangga (AD / ART) untuk di tindak lanjuti.

“ Kita berharap PWI cabang di KLU nantinya dapat terbentuk pada triwulan pertama tahun 2010 mendatang. Wadah ini lanjut Algas, sangat di perlukan karena kalau tidak ada kepedulian maka kita kwatirkan tupoksi dari wartawan akan di goyahkan oleh pihak lain pun organisasi tertentu”, tambahnya.

Sementara acara yang berlangsung mulai pukul 16.00 wita hingga pukul 17.40 wita menetapkan beberapa kepengurusan sebagai berikut, Ketua forum wartawan KLU yaitu Jaharudin (wartawan NTB Post), Sekretaris, Tarpi’in (wartawan Koran BERITA), Bendahara Samsudin Karim (wartawan Suara NTB), Ketua Bidang Wartawan Media Cetak, Edy Suwarno (pembinabuletin Ponpes Nurul Bayan), Ketua Biadang wartawan Elektronik, Ikhsan Husein (Pengurus Radio Komunitas Kecamatan Pemenag) dan Ketua Bidang Cybernet, L. Supriadi (wartawan RRI). (in)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar