Jumat, 04 Oktober 2013

Kadis Dikbudpora Jamin Ijin SMK Hamzar Akhir Bulan Ini

Lombok Utara - Kepala Dinas Pendidikan  Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, (Kadis Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara, Suhrawardi  menjamin bahwa ijin oprasional SMK Kesehatan Hamzar akan keluar pada akhir bulan Oktober ini.

Hal tersebut ditegaskan kepada media, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa 1/9/13. Menurutnya, soal  ijin oprasioanl SMK Kesehatan Hamzar Bayan,  pihaknya tidak akan mempersulit, karena SMK ini didirikan oleh yayasan Maraqitta’limat NTB. “Soal ijin oprasional SMK Kesehatan Hamzar, saya jamin akan keluar pada akhir bulan ini, bila proposalnya sudah masuk ke Dirjen Pembinaan SMK pusat, dan kita tinggal menunggu rekomendasi saja”, katanya.

 Dikatakan, Semua SMK yang ada di KLU bila memenuhi persyaratan ijinnya tetap di keluarkan, kecuali 3 SMK yang harus menunggu rekomendasi dari Dirjen pusat, yang salah satunya adalah SMK Kesehatan. Hal ini sesuai hasil diskusi Dikbudpora dengan pihak dirjen pusat. 

Ketika ditanya apakah ada UU,  Permen atau PP yang mengatur SMK Kesehatan harus ada rekomendasi dari dirjen baru dikeluarkan ijin oleh Dikbudpora? “UU, Permen atau PP itu belum ada yang mengatur hal itu, hanya saja ini adalah hasil diskusi pihak Dikbudpora KLU dengan dirjen pembinaan SMK pusat. Pokoknya yang jelas, ijin oprasional SMK Kesehatan Hamzar Bayan kita jamin ijin oprasionalnya akan keluar akhir bulan ini”, jawabnya.

Sementara Sekdis Dikbudpora KLU, Adenan, MPd yang ditemui terpisah mengatakan, bila semua persyaratan itu sudah lengkap termasuk rekomendasi dari dirjen, maka pihaknya kan segera mengeluarkan ijin oprasional SMK Kesehatan.

“Kalau ada kesan kita mempersulit, itu adalah tidak benar, karena yang kami jalankan ini adalah hasil diskusi dengan pihak pusat. Jadi tidak perlu khawatir, begitu rekomendasi pusat keluar kita akan segera terbitkan ijin oprasionalnya”, janjinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar