Selasa, 21 April 2015

Bupati KLU Apresiasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Lombok Utara - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu, SH memberikan apresiasi  terhadap program pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di Kabupaten Lombok Utara.

Apresiasi tersebut disampaikan didepan para siswa SMK, SMA dan MA se KLU pada acara sosialisasi yang berlasngsung di Aula Serba guna Gondang, Selasa, 21/04, dengan tujuan agar para pemilih pemula dapat mempergunakan hak  dan kewajibannya dalam memilih pemimpin, sehingga suara mereka tidak sia-sia

Kegiatan ini  sangat penting dilakukan, khususnya bagi pemilih pemula yang ada di KLU, sebab para pemilih pemula ini adalah pemilih yang sangat cerdas, namun dari sisi lain mereka belum memiliki pengalaman sehingga  bisa saja suara mereka terbuang percuma.

“saya berharap dengan adanya sosialisasi ini mereka faham akan pentingnya suara mereka demi kemajuan pembangunan di KLU kedepan", katanya.

Jumlah pemilih pemula yang ada di Kabupaten Lombok Utara kurang lebih 16.000 wajib pilih, sehingga mereka sangat perlu untuk diberikan pelatihan dan sosialisasi yang tepat.

Dikatakan, secara psikologis pemilih pemula memiliki  karakteristik yang berbeda dengan orang yang sudah tua,  pada umumnya, karena mereka sangat kritis, mandiri dan independen. Dengan karakter tersebut sangat cukup untuk  kondusifitas  pembangunan komunitas  pemilih cerdas dalam pemilu mendatang untuk menentukan pilihannya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini  dapat menyadarkan  para pemilih  pemula tentang pentingnya  menggunakan hak mereka sehingga pembangunan kedepannya akan semakin maju.

Sementara Panitia penyelenggara Syafrudin, M.Si mengatakan, bahwa pemilih pemula ini adalah pemilih yang baru pertama kali akan  penggunaan hak pilihnya , dan mereka terdiri dari masyarakat yang telah memenuhi  syarat untuk memlilih.

Hadir juga  dalam acara tersebut , Kepala Kesbangpol, Panwaslu dan dari unsur lainnya serta dari siswa se KLU.(Gus-sk)

1 komentar:

  1. Misi gan, izin share ya...

    UPS Eaton 850VA
    Price Rp 785,000

    Deskripsi :

    Topology : Line interactive
    Configuration : Tower
    Color : Black and silver
    Rating (VA/Watts) : 850/600
    Diagnostics : Full system self-test at power up
    Dimensions (H x W x D, inches) : 9.1 x 5.9 x 13.6
    Dimensions (H x W x D, mm) : 230 x 150 x 345

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya

    Pusat Belanja Komputer

    Terimakasih :)

    BalasHapus