Minggu, 29 September 2013

DPRD KLU Akan Bentuk Pansus Penerimaan CPNS

Lombok Utara - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara, Djasman Hadi, SH mengatakan, dalam proses perekrutan CPNS tahun 2013, dewan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) lebih awal.

Demikian dikatakan kepada wartawan Rabu 25/9/13 lalu.  “Kami tidak ingin kejadian kasus CPNS tahun lalu terulang kembali pada tahun 2013. Pansus ini akan dibentuk lebih awal yang siap mengawasi proses penerimaan CPNS di KLU. Anggotanya akan diambil  dari semua Komisi ataupun fraksi di DPRD.  Jumlah anggota pansus saya perkirakan 9 sampai dengan 11 anggota, ” jelasnya.

Jasman menambahkan, proses penerimaan CPNS tahun 2013 akan lebih awal dikawal. Jika pemerintah daerah memiliki peran sebagai penyelenggara, pihaknya di DPRD dengan pansus yang akan dibentuk berperan sebagai legislasi atau pengawasan.

Selain itu, menurut Jasman, pansus dimaksudkan agar pihak eksekutif maupun legislatif tidak saling mencurigai perihal dugaan adanya peserta-peserta titipan. Karena sekarang ini, banyak rumor yang muncul di kalangan Dewan maupun eksekutif terkait peserta titipan itu.  Terlebih, jumlah peserta yang mendaftar secara online hingga hari terakhir kemarin mencapai 21 ribu orang pendaftar, kemudian berkas yang masuk dan sudah diverifikasi sebanyak 12 ribu peserta. Dari jumlah itu, sedang menunggu kelulusan administasi pada 3 Oktober dan ujian akan dilangsungkan pada 3 November 2013 mendatang.

Sementara, anggota Komisi II DPRD KLU, Zarkasi, lebih melihat kepada peran pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tidak ada anggota DPRD yang dijatahkan  dalam proses penerimaan CPNS itu.

Zarkasi menyayangkan rumor yang mengatakan bahwa anggota Dewan dapat jatah peserta CPNS itu. “Kami ingin pemerintah daerah juga tidak mengumbar-umbar terkait dugaan adanya Dewan yang mendapatkan jatah penerimaan peserta CPNS tahun 2013 ini,” tegasnya.

1 komentar: