Senin, 09 September 2013

Pengumuman Penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Lombok Utara

PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA
SEKRETARIAT DAERAH
Jalan Lapangan Supersemar – Tanjung – Lombok Utara – NTB. Telp. dan Fax. ( 0370 ) 6147277
T A N J U N G
P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 314 /Peg/2013


TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH
KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN ANGGARAN 2013

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : R/087.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2013 dan Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor : 461/92/PEG/2013 tanggal 02 September 2013 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Lombok Utara Untuk Pelamar Umum Tahun Anggaran 2013, maka dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 dengan
rincian sebagai berikut :

JUMLAH SELURUHNYA 149

TENAGA GURU 82
I. GURU SEKOLAH DASAR 44

1 Guru Kelas SD S.1 PGSD III/a  30
2 Guru Agama Islam S.1 Pendidikan Agama Islam III/a    =  2 orang
3 Guru Agama Hindu S.1 Pendidikan Agama Hindu III/a  = 1 orang
4 Guru Agama Budha S.1 Pend. Agama Budha III/a         = 1 orang
5 Guru Olahraga SD S.1 Pendidikan Jasmani III/a             = 10 orang

II. GURU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 8

1 Guru Pendidikan Seni Kerajinan S.1 Pendidikan Seni Kerajinan III/a =1 orang
2 Guru Pendidikan Seni Rupa S.1 Pendidikan Seni Rupa III/a =1 orang
3 Guru Pendidikan Seni Tari S.1 Pendidikan Seni Tari III/a =1 orang
4 Guru Pendidikan Seni Musik S.1 Pendidikan Seni Musik III/a =1 orang
5 Guru Ketrampilan Teknik S.1 Teknik Komputer III/a = =1 orang
6 Guru Ketrampilan Jasa S.1 Pendidikan Ketrampilan III/a =1 orang
7 Guru Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a = 1 orang
8 Guru BP/BK S.1 Pendidikan Bimbingan & Penyuluhan III/a = 1 orang

III. GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS 11
1 Guru Matematika S.1 Pendidikan Matematika III/a =2 orang
2 Guru Biologi S.1 Pendidikan Biologi /S.1 Biologi + PPG (Akta IV) III/a =  4 orang
3 Guru Fisika S.1 Pendidikan Fisika III/a = 2 orang
4 Guru Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a =2 orang
5 Guru BP/BK S.1 Pendidikan Bimbingan & Penyuluhan III/a =1 orang

IV. GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN 19
1 Guru Kewirausahaan S.1 Ekonomi Managemen + PPG (Akta IV) III/a  =1 orang
2 Guru Agribisnis TP & Holtikultura S.1 Pertanian Agrobisnis + PPG (Akta IV) III/a = 2 orang
3 Guru Pariwisata S.1 Pariwisata + PPG (Akta IV) III/a =2 orang
4 Guru Teknik Gambar Bangunan S.1 Pendidikan Teknik Bangunan III/a = 3 orang
5 Guru Teknik Mekanik Otomotif S.1 Pendidikan Teknik Mekanik III/a  = 4 orang
6 Guru Teknik Komputer / Jaringan S.1 Pendidikan Teknik Komputer III/a = 5 orang
7 Guru Tata Boga S.1 Pendidikan Tata Boga III/a =2 orang

TENAGA KESEHATAN RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS 52 ORANG
1 Fisiotrafis D.III Fisiotrafis II/c = 1 orang
2 Bidan D.III Kebidanan II/c =14 orang
D.IV Kebidanan II/d = 1 orang
3 Perawat S.1 Keperawatan + NERS III/a  = 8 orang
D.III Perawat II/c 10
4 Perawat Mata D.III Perawat Mata II/c = 1 orang
5 Perawat Anestesi D.IV Anestesi II/d  = 2  orang
6 Perawat Medical Bedah D.IV Perawat Bedah II/d = 1 orang
7 Nutrisionis D.III Gizi II/c =  4 orang
8 Perawat Gigi D.III Perawat Gigi II/c = 4 orang
9 Apoteker Apoteker III/b  = 1 orang
10 Asisten Apoteker D.III Farmasi II/c = 4 orang
11 Teknisi Elektro Medik D.III Teknik Elektro Medical II/c = 1 orang

TENAGA TEKNIS 15 ORANG
1 Pengawas Pembangunan dan Prasarana
Perhubungan Darat dan Laut

S.1 Transportasi Darat / Transportasi Laut III/a = 1 orang
2 Paramedik Veteriner S.1 Peternakan III/a  = 1 orang
3 Inspektur Ketenagalistrikan S.1 Teknik Elektro  = 1 orang
4 Pengawas Teknik Tata Bangunan dan Jembatan S.1 Teknik Sipil III/a  = 1 orang
5 Analis Pajak S.1 Akuntansi III/a  = 1 orang
6 Pemeriksa Pajak D.III Manajemen Perpajakan/D.III Perpajakan II/c = 1 orang
7 Penyuluh Perikanan D.IV / S.1 Perikanan III/a  = 1 orang
8 Analis laboratorium Lingkungan S.1 Teknik Lingkungan III/a  = 1 orang
9 Surveyor Pemetaan S.1 Teknik Geodesi III/a  = 1 orang
10 Penyuluh Keluarga Berencana S.1 SKM/Agama Islam (Dakwah) III/a  = 1 orang
11 Pranata Humas S.1 Ilmu Komunikasi (Public Relation) III/a  = 1 orang
12 Penyusun Ketatalaksanaan S.1 Adm. Negara/Hukum III/a  = 1 orang
13 Penyusun Bahan dan Kerjasama S.1 Hubungan Internasional III/a =  1 orang
14 Pranata Komputer S.1 Komputer III/a  = 1 orang
15 Analis Kepegawaian S.1 Psikologi III/a  = 1 orang

A. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
8. Bersedia ditempatkan dan menetap di Kabupaten Lombok Utara kecuali ditentukan lain atas kepentingan negara;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Pejabat Kepolisian Republik Indonesia setempat;
10. Sehat jasmani dan rohani, tidak menyandang cacat badan/fisik, termasuk panca indera lengkap, tidak buta warna,
serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya yang diterangkan
oleh dokter Pemerintah yang berwenang;
11. Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Januari 2014.
12. Berijazah negeri/swasta bukan kelas jauh.

B. PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN ADMINISTRTASI :

1. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang rangkap 2 (dua) dengan ketentuan bagi pelamar yang memiliki Ijazah Sarjana S.1/S.2, Dokter, D.IV,D.III lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang dipersamakan dengan Ijazah Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik atau Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik. Bagi pelamar formasi Tenaga Pendidik (Guru) harus melampirkan Ijazah Akta IV/ Setifikat Pendidik dan Bagi Tenaga Kesehatan harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Keterangan masih dalam proses dari MTKI.
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang Terakreditasi (dilampirkan).
3. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) rangkap 2 (dua).
5. Pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak 4 (empat) lembar berkerah dengan ditulis nama terang dibaliknya.
6. Melampirkan Form Pendaftaran Seleksi CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2013 setelah terdaftar secara online. (dapat didownload melalui http://sscn.bkn.go.id/)
7. Untuk memudahkan pengecekan administrasi, setiap pelamar agar melengkapi lamarannya dengan MAP yang dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat.
Menggunakan MAP BIASA berwarna:
a. Tenaga Pendidik (Guru) – 01
- Map berwarna MERAH.
b. Tenaga Kesehatan - 02
- Map berwarna HIJAU bagi pelamar yang berijazah Dokter Spesialis,Dokter Umum,Apoteker dan Sarjana
Strata 1 (satu)/Diploma IV.
- Map berwarna KUNING bagi pelamar yang berijazah Diploma III.
c. Tenaga Teknis - 03
- Map berwarna BIRU bagi pelamar yang berijazah Sarjana Strata 2 (dua) , Sarjana Strata 1 (satu)/Diploma IV.
- Map berwarna KUNING bagi pelamar yang berijazah Diploma III dan Diploma II.
8. Surat-surat keterangan lainnya dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi.

C. PENDAFTARAN :
1. Pengumuman penerimaan pendaftararan CPNS tanggal 09 September 2013
2. Penerimaan berkas surat lamaran beserta kelengkapannya melalui Kantor Pos dimulai tanggal 09 September 2013 dan berakhir pada tanggal 23 September 2013 pukul 24.00 Wita (stempel pos).
3. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi BKN di alamat http://sscn.bkn.go.id (Pada Menu Pendaftaran CPNS Nasional). Untuk melamar pada Pemerintah Kab. Lombok Utara, pada Kotak Formulir ‘Formasi Jabatan yang dilamar’, pada Isian ‘Instansi Pemerintah (K/L/D/I)’ diisikan ‘PEMERINTAH KAB. -2- LOMBOK UTARA’ dan meng-klik kata ‘PEMERINTAH KAB. LOMBOK UTARA’, yang muncul pada pilihan. Dan kemudian memilih Lokasi Kerja ‘Tanjung’.
4. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya satu kali.
5. Hasil cetakan registrasi online yang telah dicetak/tempel pas foto berwarna terbaru ukuran (4x6).
6. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada tanggal 03 Oktober 2013.
7. Pengambilan Nomor Test bagi yang lulus seleksi Administrasi dapat diambil pada Tanggal 21 s.d. 25 Oktober 2013 bertempat di Sekretariat Panitia (mulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita – Pada Hari Kerja).

D. SURAT LAMARAN:
Surat Lamaran Harus :
a) Ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dalam rangkap 2 (dua), salah satunya bermaterai Rp. 6000,- (contoh surat lamaran terlampir);
b) Dialamatkan kepada Bupati Lombok Utara di Tanjung;
c) Dikirim melalui Kantor Pos dengan ketentuan sebelah kiri atas amplop lamaran di tulis “Lamaran Bekerja” dengan mencantumkan Kode Formasi Jabatan.

Contoh :
”Lamaran Bekerja – 01”
”Lamaran Bekerja – 02”
”Lamaran Bekerja – 03”
E. SELEKSI/PENYARINGAN:
Seleksi meliputi :
1. Administrasi
2. Test Kompetensi Dasar : - Tes Wawasan Kebangsaan.
- Tes Intelegensia Umum.
- Tes Karakteristik Pribadi.

F. KELENGKAPAN YANG DIBAWA WAKTU SELEKSI AKADEMIK:
1. Kartu/Nomor Test
2. Pensil 2B / Faber Castel/Stadler
3. Karet penghapus (stipe)
4. Alas untuk menulis
5. Rautan/Penajam Pensil
6. Penggaris/Mistar
7. Alas untuk menulis.

G. SELEKSI AKADEMIK AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 03 NOPEMBER 2013 MULAI PUKUL 09.00 S/D 12.00 WITA, TEMPAT PELAKSANAAN SELEKSI MENYUSUL.

H. PENGUMUMAN HASIL TES AKADEMIK MINGGU KEEMPAT NOPEMBER S.D. MINGGU PERTAMA DESEMBER 2013.

I. LAIN-LAIN:
1. Pengumuman dapat dilihat pada :
1. Papan pengumuman pada Kantor Sat.Pol PP Kabupaten Lombok Utara;
2. Kantor Camat se-Kabupaten Lombok Utara;
3. Kantor Pos Tanjung, Kantor Pos Gondang dan Kantor Pos Bayan;
4. Website Badan Kepegawaian Negara dengan alamat : http://sscn.bkn.go.id/
2. Bagi calon pelamar yang mendaftar sebelum tanggal 09 September 2013 maka data yang bersangkutan akan dihapus
oleh Badan Kepegawaian Negara, dan diharapkan untuk mendaftar kembali mulai tanggal 09 September 2013 (pukul
00:00)
 Demikian untuk maklum dan menjadi perhatian.

Tanjung, 06 September 2013
an. BUPATI LOMBOK UTARA
SEKRETARIS DAERAH,
TTD
Drs. H. S U A R D I , MH.
Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP. 19601231 198003 1 095
Tembusan, disampaikan kepada YTH :
1. Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram.
2. Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara di Tanjung.
-

                                                                 Crew Admin WEB KLU
       BIDANG KOMINFO

                   TTD

                  SUPIAT TRI ATMONO SURYO, S.Kom
NIP. 19850403 201101 1 012
Sumber: http://www.lombokutarakab.go.id, versi PDF diganti oleh admin primadona

42 komentar:

  1. tolong di posting contoh surat lamarannya pak....

    BalasHapus
  2. CONTOH SURAT LAMARAN BAGI PELAMAR UMUM TAHUN 2013
    Nomor : Lepas *) ……………., ……… 2013
    Lampiran : 1 (satu) berkas
    Perihal : Lamaran Bekerja


    Kepada
    Yth. Bupati Lombok Utara
    di - Tanjung

    Dengan Hormat,
    Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
    Nama :
    Tempat/tanggal lahir :
    Agama :
    Jenis Kelamin :
    Pendidikan /tahun lulus :
    Nomor Seri Ijazah :
    Alamat :
    No. Telpon rumah :
    No. HP :
    Dengan ini mengajukan lamaran dengan harapan agar saya dapat diterima menjadi Calon
    Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.
    Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan :
    1. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang,
    rangkap 2 (dua).
    2. Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri /Swasta.
    3. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Pemerintah.
    4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga,rangkap 2 (dua).
    5. Pas photo terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
    6. Form Pendaftaran Seleksi CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2013.
    Demikian lamaran ini kami sampaikan, dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
    Hormat saya,
    Materai
    Rp. 6000
    …………………….
    Catatan:
    I. * Diisi dengan nama Kecamatan tempat membuat lamaran.

    BalasHapus
  3. Admin ucapkan Trimk kepada kawan yang telah membantu para pelamar untuk menulis surat lamaran CPNS untuk Kab. Lombok Utara dan semoga bermamfaat bagi para pembaca blog ini yang mendaftar sebagai CPNS. Dan waspada rterhadap calo yang menawarkan jasanya....

    BalasHapus
  4. untuk di ampolopnya apa aj yg ditulis

    BalasHapus
  5. Alamatnya sesuai dengan surat lamaran yaitu ke Bupati Lombok Utara... atrau barangkali ada kawan yang tau lebih jelas kemana aja dikirim surat lamaran CPNS

    BalasHapus
  6. Mohon informasinya ke alamat mana amplop ini harus dikirimkan, dimana sekretariat panitia cpns utk kab lombok utara? Krn kantor pos hanya mengirimkan jika tertera alamat lengkap, disertai jalan dan nmer.. Mohon bantuannya, karena pada pengumuman sya tidak menemukan jawabannya. Bisa disms ke sini 083 117 789 142

    BalasHapus
  7. Alamat CPNS ditujukan ke Bupati Lombok Utara, jln supersemar Kecamatan tanjung di Tanjung, kode pos. 83352

    BalasHapus
  8. Itu bener gk mas alamatnya???

    BalasHapus
  9. Ya tuh alamat kantor Bupati Lombok Utara.

    BalasHapus
  10. gimana cara lihat hasil pengumuman sementra administrasinya ??
    info donk..

    BalasHapus
  11. pengumuman seleksi berkasnya tanggal berapa keluar ???
    mohon infonya ya...

    BalasHapus
  12. apa hasil seleksi administrasinya jg diumumkan di website kab lombok utara?

    BalasHapus
  13. mohon dikirimin hasil seleksi administrasinya jga dengan segera/////

    BalasHapus
  14. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasinya lewat mana? selain dari Instansi yg ada di KLU...?

    BalasHapus
  15. mohon info dimana kita bisa lihat hasil administrasinya

    BalasHapus
  16. info yang lulus tes adm'y dong thanks

    BalasHapus
  17. kapan dibuka pengumuman hasil seleksi administrasinya???dah lewat tanggal 3 ne pak,,,,

    BalasHapus
  18. tolong kirimkan hasil pengumuman hasil selek administrasi. tkhank

    BalasHapus
  19. dilihat dimana pengumuman berkasnya pak,trus kapan keluarnya

    BalasHapus
  20. pak tanggal berapa mulai pengambilan kartu peserta ujian bagi yang sudah lulus adminstrasix?

    BalasHapus
  21. Kami mohn maaf kepada para pembaca... jika kami tidak bisa menambilkan yang lulus administrasi CPNS KLU, karena jumlahnya yang cukup banyak yaitu mencapai diatas 2500 lebih...dan kami juga belum menerima kiriman dari Kabid Kominfo KLU.....

    BalasHapus
  22. mohon info alamat web nya untuk lihat daftar/nama yang lulus administrasi CPNS KLU. terimakasih

    BalasHapus
  23. Untuk hasil seleksi administrasi CPNS KLU, silahkan diklik di: http://www.lombokutarakab.go.id

    BalasHapus
  24. Tgl dan Tempat pengambilan kartu ujiannya dimana admin?

    BalasHapus
  25. Di panitia penerimaan CPNS atau kabid Kepegawean kantor bupati Lombok Utara di Tanjung

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Siang pak, pak saya mau tanya untuk pengambilan kartu ujiannya tetap tgl 21-25 ya, syarat pengambilannya apa aja? Bawa KTP sama apa aja? Saya dari luar lombok soalnya pak, Terima kasih

    BalasHapus
  28. mengenai kelengkapan administrasi lainnya kapan dilengkapi??

    BalasHapus
  29. Buar Er... kelengkapan administrasi sebelum pengambilan kartu ujiannya. Buat Rahman selain KTP jangan lupa bawa nomor pendaftarannya yang melalui online dulu...ke panitia penerimaan CPNS KLU atau ke Kabag Kepegawean Setda KLU di Tanjung

    BalasHapus
  30. Tgl berapa pengambilan kartu ujiannya?

    BalasHapus
  31. Saya dari jawa, mohon info Bagi yang lolos seleksi administrasi kapan bisa mengambil kartu ujiannya?

    BalasHapus
  32. Untuk download pengumuman CPNS dan tanggal pengambilan kartu ujian silahkan baca komen beberapa kawan di blog ini.

    BalasHapus
  33. asskum,maaf pak mo tanya apakah boleh bl kartu ujian diambil sehari sebelum ujian karna sy dr jawa tengah.terima kasih

    BalasHapus
  34. Hari rabu tgl 23 instansi dolombok buka apa gak? Saya mau ambil kartu ujian, kalo dibali libur galungan, mohon infonya, terima kasih

    BalasHapus
  35. Waktu pengambilan kartu ujian sepertinya sudah ditentukan 21-25 Oktober 2013. Untuk Rahman saya blum tau apa libur atau tidak, karena saya juga masih di Bali. Tapi kalau hari galungan biasanya tidak

    BalasHapus
  36. pak Admin, pengambilan no. ujian boleh diwakilkan tidak??karena saya sedang ada di Jawa. Syaratnya apa saja. Terima kasih

    BalasHapus
  37. no.telp sekeretariat daerah tak bisa di hubungi...bagaimana ini, saya mau tanya...bisa diwakilkan atau tidak??

    BalasHapus
  38. Saya dapat info enggak dapat diwakilkan untuk mengambilan nomor peserta CPNS

    BalasHapus
  39. truz tnggal pngumuman cpnsx kpn ??

    BalasHapus
  40. Pengumuman CPNS sudah dilakukan tanggal 27 Desember 2014. Lengkapnya klik: www.lombokutarakab.go.id

    BalasHapus
  41. segara dafftar ..............

    BalasHapus