Sabtu, 08 Mei 2010

Desa Bayan Mulai Berbenah

Lombok Utara (Primadona) Desa Bayan yang merupakan salah satu desa tertua di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, beberapa hari belakangan ini sudah mulai berbenah.

Hal ini tampak dari kegiatan kepala desa bersama stap yang melakukan pengecatan kantor desa dengan warna hijau muda (8/5). “Pengecatan kantor ini kami lakukan sesuai dengan permintaan pejabat bupati Lombok Utara, bahwa semua kantor dinas instansi dan lembaga pendidikan yang ada di Dayan Gunung cat temboknya harus berwarna sama sesuai dengan warna logo KLU”, kata R. Madikusuma, stap kantor desa Bayan.

Logo dan moto yang dimiliki KLU, perlu kita realisaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk pengecatan kantor dengan warna yang sama, sehingga siapapun yang datang ke KLU, sudah tentu akan dapat membedakan antara kabupaten KLU dengan daerah lainnya. “Selain itu, ini menunjukkan juga bahwa masyarakat KLU memiliki kebersamaan dan kesepahaman yaitu membangun KLU yang jauh lebih maju kedepan, sehingga mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya”, kata Madikusuma.

Pengecatan kantor yang dilakukan, lanjut Madikusuma, dananya murni dari desa dan dilaksanakan secara bergotong royong. “Kendati ini permintaan Pemkab LU, tapi semua biaya pengecatannya di tanggung oleh desa masing-masing, dan melalui inilah kita tunjukkan kebersamaan kita antara pemkak dan pemdes”, tegasnya.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Sekdes Bayan, R. Riasih. Menurutnya rasa kebersamaan ini perlu kita galang di semua lapisan masyarakat, kita harus bangkitkan semangat kegotong royongan kita yang selama ini sudah memudar. “Jadi dengan warna cat yang sama di seluruh kantor SKPD dan lembaga pendidikan yang ada di KLU, tentu ini juga sebagai salah satu pertanda bahwa KLU memiliki cirikhas tersendiri”, pungkasnya. (001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar