Selasa, 29 Desember 2015

H. Najmul Akhyar Berterima Kasih Kepada Relawan

LOMBOK UTARA, SK - Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) terpilih, DR. H. Najmul Akhyar, SH, MH bersama wakil Bupati terpilih Sarifudin, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan yang telah ihlas berjuang.

Ucapan itu disampaikan didepan para relawan, ketika menyambut kehadiran Amaq Muhsinin, warga Dusun Srimenganti Desa Anyar Kecamatan Bayan, yang telah berhasil menunaikan nazarnya yaitu berjalan kaki dari Anyar ke Menggala Kecamatan Pemenang dengan menempuh 12 jam perjalan.

Dikatakan, dirinya bersama Sarifudin mengucapkan terima kasih atas keihlasan para relawan dan pendukungnya. Ia melihat apa yang terjadi adalah merupakah refleksi dari semangat-semangat ihlas dalam berjuang tanpa dibiayai. Seperti yang dilakukan Amaq Muhsinin yang berjalan kaki dari Bayan ke Menggala tanpa pernah menginformasikan. "Dia tanpa gembar-gembor, dan memang dilaksanakan atas hati nuraninya sendiri", katanya.

Dikatakan, atas dasar keihlasan itu, para relawan tidak banyak menyampaikan tuntutan apa-apa kepada calon. "Saya pikir satu ya, atas dasar keihlasan itulah, relawan tidak banyak menyampaikan tuntutan apa-apa kepada kami, justru beberapa kali saya ditelpon dan sms dengan kata-kata yang sangat mengharukan saya. Mereka katakan kepada saya, mengantarkan pelungguh pada proses ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami", ungkapnya.

Dan tentu, lanjut H. Najmul, dirinya bersama wakilnya, Sarifudin harus tetap bisa membangun komunikasi yang baik dengan para relawan yang telah memperjuangkan NASA. Karena bagaimanapun tidak ada cara yang lebih untuk berterima kasih selain dengan cara tetap membangun silaturrahmi, memahami kebutuhan dan kepentingan kawan-kawan kita tentu selaku masyarakat kabupaten Lombok Utara.

Ditanya soal adanya rencana konvoi, H. Najmul Akhyar menegaskan,kemanangan selain sebagai karunia dari Allah juga merupakan amanah yang besar. Jadi sebagai pemegang amanah, tentu diharapkan kepada pendukung dan relawan tidak menyambutnya dengan euporia berlebihan.

"Cukup kita bersyukur kepada Allah. Allah Maha Tahu bagaimana cara kita bersyukur yang baik sehingga kawan-kawan juga tahu bagaimana bersyukur yang baik kepada Allah SWT, dengan tidak harus melakukannya dijalan dengan konvoi dan sebagainya", jelasnya.

Terkait dengan bantuan bedah rumah untuk Amaq Muhsinin, menurut H. Najmul Akhyar, dananya sudah disediakan oleh lembaga Sahabat Peduli Lombok (SPL) Lombok Utara. "Dananya sudah siap dari SPL, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan lakukan", pungkasnya. (sk-001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar