Minggu, 01 Juli 2012

Perempuan Mainkan Peran Penting Dalam Keluarga

Mataram - Wakil Presiden RI Boediono mengatakan, perempuan memainkan peran penting dalam membangun keluarga, baik sebagai penggerak maupun penjuru dalam keluarga.

Hal tersebut dikemukakan pada puncak peringatan Hari Keluarga XIX, yang dipusatkan di kawasan eks Bandara Selaparang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu pagi 30/6, yang disiarkan langsung Radio Komunitas Primadona FM.

"Marilah kita beri hormat dan salut kepada keluarga Indonesia, dan kepada perempuan yang memainkan peran membangun keluarga," kata Boediono. 

Boediono mengatakan, di semua daerah yang dikunjungi, peran perempuan dalam kesejahteraan keluarga cukup nyata, seperti aktifitas perempuan di posyandu, pendidikan anak usia dini (Paud), bidan desa, penyuluhan, pelayanan Keluarga Berencana (KB) atau penggerak PKK di masing-masing keluarga.

Namun, lanjut Bodiono,  program pemberdayaan masyarakat itu masih bisa ditingkatkan lagi, melalui perbaikan-perbaikan yang dimulai dari tahap perencanaan, sampai pelaksanaan di lapangan.
     
Prestasi kaum perempuan dalam membangun keluarga, juga masih harus ditingkatkan lagi sehingga patut didukung semua pihak pihak, melalui kerja keras dan saling mendukung.

Boediono mengingatkan pelaksana program pemberdayaan masyarakat, agar menentukan sasaran program secara tepat, menggunakan data dasar yang sama, dan kini data baku calon keluarga sasaran telah tersedia.  
     
Data baku itu hendaknya dipergunakan oleh pemerintah pusat dan daerah, dan jika terlaksana maka diyakini hasilnya pun akan sangat bermanfaat.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II seperti Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar