Kamis, 05 Juli 2012

Dua Rumah Di Desa Sukadana Ludes Terbakar

Lombok Utara - Sebanyak dua rumah, rabu siang 4/7/12 di Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU) ludes terbakar.

Kedua rumah tersebut masing-masing milik Mistanem dan Nursamsi yang diperkirakan terbakar akibat arus pendek listrik.

“Siang sekitar pukul 13.00 wita itu kebanyakan warga lagi beraktivitas di kebun, dan tiba-tiba api membumbung tinggi dari atap rumah yang terbuat dari daun rumbia. Karena panas cukup keras disertai angin, sehingga dalam hitungan menit kedua rumah tersbut ludes terbakar”, kata Dedy, warga setempat.

Menurut Dedy, karena kejadiannya cukup cepat, sehingga barang milik kedua korban kebakaran satupun tidak ada yang terselamatkan, sementara mobil pemadam kebakaran milik Pemkab KLU tiba ke lokasi setelah api berhasil dipadamkan warga.

Karena mengingat saat ini musim kemarau yang rawan akan bencana kebakaran, maka warga mengaharapkan agar mobil pemadam kebakaran ditempatkan dimasing-masing kantor camat se KLU.

“Kalau kita lihat sudah beberapa kali terjadi kebakaran di Kecamatan Bayan, mobil pemadam selalu telambat datang, karena semuanya ditempatkan dibeberapa kantor milik Pemkab KLU. Jadi sebaiknya mobil pemdam ditempatkan di masing-masing kecamatan”, pinta puluhan warga.

Badan Penanggulangan  Bencana daerah (BPBD) KLU dan pemerintah Kecamatan serta pemerintah desa yang datang langsung ke lokasi memberikan bantuan kepada korban berupa beras, mi instan, selimut dan beberapa bantuan lainnya. Dan kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan puluhan juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar