Rabu, 28 September 2011

Korban Angin Puting Beliung Terima Tali Asih

Serdang Bedagai - Korban angin puting beliung di Desa Dolok Manampang, Desa Sagala dan Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul menerima "tali asih" dari Pemkab Serdang Bedagai yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman Selasa (27/7) sore.

Ir.Soekirman mengatakan, ada empat hal yang harus kita lakukan bila terjadi bencana ataupun mengantisipasi sebelum terjadi bencana yaitu, berdo’a untuk mengurangi dosa-dosa kita, bertindak cerdas dengan tidak panik menghadapi segala hal, dan yang terpenting menyelamatkan surat-suratberharga.

Keempat, lanjutnya, meningkatkan persatuan, kebersamaan dan gotong-royong dalam upaya penyelamatan maupun penanggulangan pasca bencana.

Sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai Drs. Joni Walker Manik melaporkan, musibah angin puting beliung tersebut diluar dari perkiraan sebelumnya. Selain itu rasa terimakasih yang besar kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan informasi kepada BPBD Sergai.
Hal ini sangat penting mengingat BPBD sebagai badan yang baru dibentuk masih terus berupaya
meminimalisir resiko terjadinya bencana dan terus meningkatkan kinerjanya dalam penanggulangan pasca bencana. (Jhon).Sumber: www.suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar