Minggu, 13 Maret 2011

Pelabuhan Carik, Tempat Wisata dan Mancing Ikan

Lombok Utara - Bila anda berkunjung sore hari di Pelabuhan Carik Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, tentu anda akan dapat menikmati pemandangan laut lepas yang hijau sambil memancing ikan.

Setiap sore, puluhan pemancing berderet di dermaga yang sedang dibangun. “ Kami kesini disamping memancing ikan, juga sekaligus untuk berwisata pantai”, kata Amat, sambil sesekali mengangkat kailnya.

Para pemancing ini bukan saja berasal dari wilayah Kecamatan Bayan, namun banyak juga yang datang dari Kabupaten tetangga yaitu Lombok Timur. Karena tujaunnya bukan saja untuk memancing, namun juga untuk menikmati keindahan pantainya.

Tidak jauh dari tempat ini, atau tepatnya di sebelah timur Labuhan Carik, tampak sebuah tanjung yang menjorok masuk ke lautan. Dan tanjung itulah yang dikenal dengan nama Tanjung Menangis, yang setiap hari libur selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Jadi bagi anda yang ingin menikmati indahnya lautan lepas dan memancing ikan, silahkan berkunjung ke Pelabuhan Carik yang jaraknya sekitar 500 meter dari pusat kota kecamatan Bayan

1 komentar:

  1. ikan nya kecil kecil....ga ada yg gede..mending di akar2...lumayan hasilnya...cuma serem jalan ke ujung dermaganya...

    BalasHapus