Selasa, 07 April 2015

Paket JADI dan NASA Daftar di Partai Hanura

Lombok Utara - Dua kandidat kuat bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu-Mariadi (JADI) dan Najmul Akhyar-Syarifudin (NASA) secara  resmi mendaftarkan diri ke partai Hanura, Minggu (5/4) lalu.

 ” Baru dua bakal calon yang melakukan pendaftaran di Partai Hanura sejak di buka di buka pendaftaran minggu yang lalu ,” kata  ketua Tim 9 Ardianto kemarin.

Menurut ardianto, dua balon yang merupakan calon petahana pecah kongsi ini tampak datang mendaftar di hari yang sama. Bakal calon Najmul Akhyar yang tidak didampingi Syarifudin terlihat mendatangi kantor DPC Hanura Lombok Utara di  Tampes Desa Slengen  pada Minggu pagi. Sementara Djohan Sjamsu terlihat didampingi calon wakilnya yang juga wakil ketua DPRD Lombok Utara saat ini Mariadi datang mendaftarkan diri pada sore harinya. Pendaftaraan masih terus berlangsung hingga 7 April mendatang.

Untuk selanjutnya, tim 9 akan melakukan verifikasi berkas kelengkapan administrasi balon yang sudah mendaftar untuk selanjutnya direkomendasikan ke tingkat DPC sebagai bahan pertimbangan. Selain itu tim 9 juga akan melakukan survey ke tingkat bawah untuk melihat kemungkinan kekuatan dari masing-masing kandidat yang sudah mendaftar. ”Setelah pendaftaran ditutup, dalam jangka waktu paling lambat 21 hari kami akan berikan catatan ke ketua DPC sebagai pertimbangan untuk diajukan ke DPP,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ardianto mengatakan parpol manapun yang menjadi parpol pendukung balon maka tugas parpol itu tidak hanya sebagai tiket mencalonkan diri. Tetapi juga ikut bertugas mendulang suara dan memenangkan kandidat. Selain itu, parpol pendukung juga memiliki kewajiban untuk mendorong dan mengamankan pemerintah balon yang diusung. ”Jadi balon yang kita dukung dan bila terpilih harus memiliki komitmen kuat terhadap parpol pendukungnya,” tegasnya.

Saat ditanya apakah penunjukkan ketua DPC Hanura Lombok Utara sebagai sekjen di tim parpol pendukung balon NASA, Ardianto mengatakan itu tidak berpengaruh. ”Itu hanya komunikasi politik tidak masuk mekanisme partai. Mekanisme yang benar ya melalui pendaftaran ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar