Rabu, 29 Agustus 2012

Balon Gubsu Lebarkan Sayap

Medan - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Letnan Jenderal (Letjend) TNI (Purn) AY Nasution kian melebarkan sayapnya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur 2013 mendatang. Jenderal bintang tiga ini pun "merapat" ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Meski partai ini masih baru dan tidak ikut bertarung dalam Pilgubsu mendatang, namun AY Nasution mengaku senang bisa bersilaturrahim dengan NasDem.

“Saya datang ke Partai NasDem ini untuk bersilaturrahim. Apalagi sekarang ini masih suasana Idul Fitri. Silaturrahim harus terus digalakkan untuk membina rasa persaudaraan yang lebih baik,” kata Bang AY-sapaan akrab AY Nasution, di kantor Partai NasDem, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (28/8).

Hadir dalam silaturrahim AY Nasution dengan Partai NasDem tersebut, yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sumut, Ali Umri, Wakil Ketua DPD Nasdem Sumut, OK Hidayat, Sekretaris Partai NasDem Sumut, Anhar Monel, Ketua Garda Pemuda NasDem, Fikri Andi Akbar, dan pengurus lainnya. Hadir juga Profesor Syamsul Arifin dan Ustad Amhar Nasution. 

Dalam kesempatan tersebut AY Nasution mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilgubsu tahun depan. Mantan Pangkostrad tersebut mengaku ingin maju mencalonkan Gubernur dikarenakan sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk membangun Sumatera Utara.

“Orang yang ari-arinya ditanam di daerah ini sewaktu lahir pasti akan merasa terpanggil untuk membangun daerah ini. Tanpa harus menjadi Gubernur pun memang bisa membangun daerah ini. Tetapi akan lebih tepat dan sempurna jika sebagai Gubernur. Makanya saya maju mencalonkan diri menjadi Gubernur,” kata AY.

Calon yang telah mendaftar ke beberapa partai ini melihat Sumut, saat ini bukan tidak bisa dibangun dengan maju hanya saja tidak ada kemauan dari pemimpinnya. Jika ada kemauan, katanya, pasti ada jalan, namun karena tidak ada kemauan makanya banyak alasan. “Kita melihat sekarang ini banyak alasan-alasan untuk tidak bisa memabangun. Makanya jangan heran pembangunan di daerah kita ini tidak terlihat,” bebernya. 

Dihadapan ratusan kader Partai NasDem Sumut, AY Nasution juga mengaku dirinya tak mau banyak-banyak berjanji kepada masyarakat. Menurutnya orang yang banyak berjanji adalah banyak berbohong. Semua calon Gubernur Sumut yang bermunculan, katanya, rata-rata ingin membangun daerah dan banyak janji. Hal itu menurutnya sudah terlalu klise dan masyarakat bosan dengan janji. 

“Banyak orang yang bilang pada saya agar di spanduk saya dibuat slogan “berani dan tegas”. Hal itu saya katakan tidak penting. Tanpa dibeberkan pun semua masyarakat Indonesia tahu kalau Panglima Kostrad itu sudah tegas dan berani. Kalau tidak tegas dan berani mana mungkin bisa jadi Panglima Kostrad,” katanya sambil tertawa. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Sumut, Ali Umri, mengatakan bahwa AY Nasution merupakan orang yang pertama kalinya datang silaturrahim ke kantor NasDem Sumut. NasDem Sumut, kata Ali Umri, menyambut baik kedatangan jenderal bintang tiga tersebut ke markas NasDem.

“Silaturrahim ini sangat baik, apalagi ini masih momen idul fitri. Kami menyambut baik kedatangan Pak AY ini,” tegasnya. 

NasDem, kata mantan walikota Binjai ini, akan tetap mengusung calon secara independen pada pemilihan gubernur nanti. Namun sampai sekarang mereka belum menentukan siapa yang diusung partai Surya Paloh tersebut. Ali Umri sendiri mengaku belum berfikir untuk ikut bertarung di Pilgubsu ini. 

“Kita (Nasdem) akan tetap usung calon secara independen nanti. Tapi siapa orangnya belum kita ditentukan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar