Senin, 27 Agustus 2012

Orok Bayi Ditemukan Dibawah Pohon Mente

Lombok Utara - Warga Jugil Dusun Lokok Piko Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara dihebohkan dengan penemuan orok bayi  laki-laki dibawah pohon jambu mente.

Bayi tersebut ditemukan Mustiadi, Sabtu pagi  (25/8) ketika menggembala sapi ke kebun miliknya yang penuh dengan tanaman pohon mente. Setelah sampai dikebun, tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi dari bawah pohon mente.

“Tangisan bayi itu cukup nyaring,  dan saya berusaha mencari sumber tangis  itu. Dan setelah mendekat ternyata bayi tanpa selembar pakaian yang melekat dibadannya itu dikerumuni semut merah dan hitam, kemudian saya angkat dan bersihkan dan langsung dibawa pulang”, kata  Mustiadi.

Kepala Desa Sambik Bangkol, Jamaludin, S.Sos, ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut, dan pihaknya sudah melaporkan ke petugas Polsek Gangga untuk ditangani lebih lanjut.

Salah seorang petugas di RSUD Tanjung, dr. Krisna yang memeriksa bayi tersebut mengaku, kondisinya sehat, hanya saja wajahnya  masih mengalami luka bekas gigitan semut. 

“Bayi itu diperkirakan dilahirkan sekitar pukul 04,00 wita dini hari dan pada saat ditemukan tali pusarnya sudah diikat, sehingga diperkirakan dilahirkan dirumah dukun,”terang dr Krisna.

Sementara pihak Polsak Gangga, hingga berita ini diturunkan  masih mencari pelaku pembuangan bayi malang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar