Minggu, 13 Maret 2011

Hadapi Semester dan UN, MA Nurul Islam Rapat evaluasi

Lombok Utara - Menghadapi semester dan Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi tiba, Madrasah Aliah (MA) Nurul Islam Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara menggelar rapat evaluasi dan koordinasi kemarin.

Rapat Evaluasi dihadiri Pimpinan Yayasan, ketua komite sekolah, guru dan TU ini, membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan menghadapi ujian tengah semester maupun menjelang UN tahun ini.

Kepala MA Nurul Islam Kayangan Agus Suparno,S.Hi, dalam pengantarnya mengatakan bahwa, proses kegiatan belajar mengajar di sekolahnya untuk semester genap ini sudah berjalan tiga bulan. Tentu menurutnya, disamping persiapan menghadapi ujian tengah semester, persiapan ujian nasional juga perlu dibicarakan.

Agus Suparno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua komite sekolah atas kiprahnya dalam mengawasi kegiatan proses belajar mengajar di madrasah terebut. ”Atas nama sekolah, kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Komite atas keaktifannya mengawasi proses KBM,’katanya.

Sementara , Ketua Komite MA Nurul Islam Kayangan Nurta,S.Pdi mengatakan bahwa, kehadiran guru-guru di sekolah dalam mengisi setiap jam pelajaran sudah bagus. Hanya saja perlu ditingkatkan lagi.

Berdasarkan hasil evaluasi administrasi yang dilakukannya, pihaknya menemukan tiga ranah yang masih minim.Ketiga ranah tersebut antara lain, daftar hadir, proses KBM dan dana ’Mudah-mudahan pada pada tahun berikutnya ada peningkatan,”harapnya.

Ketua panitia try out MA Nurul Islam Murdiyanto,SE menjelaskan bahwa, persiapan jelang UN tahun ini, pihaknya sudah melakukan persiapan. ”Untuk persiapan menghadapi UN tahun ini, kami sudah mengadakan les tambahan, belajar kelompok maupun dengan mengadakan try out”, jelasnya.

Sedangkan untuk ujian tengah semester, pelaksanaannya tergantung pihak sekolah, apa mau dilaksanakan atau tidak, itu semua kembali pada kesiapan. ”Dan untuk Mid juga alangkah baiknya dilaksanakan dan harus direncanakan satu bulan sebelumnya, agar guru-guru bisa mempersiapkan soal-soal yang akan dibuat,”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar