Senin, 28 Februari 2011

Pemerintah KLU Dukung Kegiatan Membawa Kemajuan

Karang Bajo, Lombok Utara - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendung setiap kegiatan yang membawa kemajuan dan perubahan, baik bagi diri maupun masyaratat, seperti memperingati Maulid Nabi, Saw yang diisi dengan berbagai kegiatan lomba keagamaan.

Demikian dikemukakan Bupati KLU yang diwakil Kabag Kesra, Drs. Jamiludin dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Saw yang berlangsung di Masjid Jamik Al-Fatah Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan.

Menurut Jamiludin, kegiatan lomba keagamaan maupun lomba lainnya, yang bertujuan untuk mencerdaskan umat perlu terus dipacu, karena semua kegiatan itu akan membawa perubahan menuju kearah yang lebih baik. “Insya Allah dengan kegiatan ini, akan terjadi peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita”, jelas Jamiludin.

Selain itu, lanjut Jamiludin, sebagai umat Islam, harus tetap bersatu, karena pada diri Rasulullah itu merupakan contoh tauladan yang baik. Jangan sampai kita mengikuti budaya non Islam, seperti belakangan ini dikenal dengan adanya hari valentine atau kasih sayang. “Budaya ini kan dari luar Islam, jangan sampai kita ikuti. Karena yang patut diikuti adalah prilaku Nabi Saw”, pintanya.

Jamiludin meminta dukungan semua masyarakat untuk membangun KLU yang jauh lebih maju kedepan. “Karena tanpa dukungan masyarakat, mustahil KLU ini akan mengalami kemajuan”, tegasnya.

Disisi lain, Jamiludin meminta kepada para orang tua untuk terus mendidik putra-putrinya, sehingga menjadi anak yang pintar, agar ada yang menjadi pemimpin di KLU nanti.

Sementara ketua PHBI masjid Al-Fatah, Syamsukl Azis, S.Pt, dalam laporannya mengatakan, pada peringatan Maulid Nabi Saw, panitia telah menggelar berbagai kegiatan lomba keagamaan dan olah raga., seperti lomba pildacil, MTQ, sholat berjama’ah, azan, puitisasi, dan cerdas cermat. Sedangkan dibidang olah raga digelar turnamen sepak bola anak-anak yang masih berlangsung sampai sekarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak didik, dan meningkatkan kecintaan terhadap ilmu agama, serta yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan silaturrahmi kita sebagai umat mausia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT”,katanya.

Kegiatan lainnya yang dilakukan PHBI juga menyantuni anak-anak yatim piatu yang berjumlah 42 anak dengan total dana yang diperolehnya dari pada donator sebesar Rp. 4.200.000,- Dan untuk dana kegiatan sebesar Rp. 3.200.000,- lebih.

TGH. Mustafa Alawi, dalam uraian hikmah maulid Nabi menjelaskan, bahwa umat mausia yang ingin mendapat syafaat di hari kiamat kelak harus memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Saw, dan itu merupakan salah satu tanda cinta kita kepada beliau.

Acara yang diwali dengan ngurisan dan dihibur oleh kasidah modern Al-Fatah Nada ini, selain dihari oleh ratusan jama’ah setempat juga tampak hadir, Kabag Dikmen KLU, Adenan, S.Pd, M.Pd, Kabag Pemasaran dan Promosi Pariwisata KLU, Drs. Nanang Hermansyah, Camat Bayan yang diwakili Kasubag Keuangan, Uripin Kaswanto, S.Sos, Kepala Desa Karang Bajo, Kertamalip, serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar