Jumat, 29 November 2013

Pelestari Lingkungan Hidup Terbaik Nasional Diraih Lombok Barat

Lombok Barat  - Kebanggan tersendiri disandang kabupaten Lombok Barat di bidang pelestarian lingkungan hidup. Pasalnya Kamis (28/11) Wapres H. Boediono menyerahkan tropy dan penghargaan Raksaniyata kepada Lombok Barat sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup yang berlangsung di Istana Wapres.

Sementara di tingkat propinsi NTB, Lombok Barat peraih peringkat pertama dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia di Kecamatan sambelia, Lombok Timur. Penghargaan langsung diserahkan Wagub. NTB, HM Amin kepada Asisten III Setdakab. Lobar mewakili Pemkab. Lobar, Kamis(28/11).

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat selama ini terbukti konsen dalam pelestarian lingkungan hidup terutama di daerah kawasan hutan. Bahkan program pelestarian lingkungan yang selama ini dilakukan diapresiasi penghargaan pemerintah pusat melalaui kementerian Lingkungan Hidup maupun Kementerian Kehutanan.

Tak salah jika Pemerintah provinsi NTB-pun memberikan penghargaan atas kesungguhan partisipatif masyarakatnya yang peduli terhadap kelestarian hutan. Lomba menanam pohon yang digelar setiap tahun oleh pemerintah povinsi NTB memberikan peringkat perrtama kepada kabupaten Lombok Barat, disusul kabupaten Dompu dan kabupaten Bima di posisi ketiga.

Abdul Hakim Kadis Kehutanan NTB menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dinilai memilki partisipasi paling tinggi dalam penanaman pohon dan melestarikan lingkungan. Kabupaten yang berhasil menempati posisi pertama mendapat piagam  pengelolaan hutan berbasis masyarakat lestari tingkat provinsi Nusat Tenggara Barat. Pemerintah Provinsi ditegaskan Abdul Hakim secara kontinyu melakukan penilaian pelestarian lingkungan pada setiap kabupaten. (her/Humas Lobar) Link. www.suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar