Kamis, 13 Januari 2011

SMAN 1 Bayan Intensipkan Pengayaan Bagi Siswa

Lombok Utara - Semua sekolah sejak beberapa bulan ini sudah mulai melakukan berbagai perisapan bagi siswanya yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Salah satunya adalah SMA Negeri 1 Bayan yang terletak di ujung timur Kabupaten Lombok Utara.

“Sejak tiga bulan lalu, kami sudah mengintensipkan pengayaan dan tri out bagi 192 siswa kelas III yang akan mengikuti UN. Karena pada tahun ini, selain tidak ada ujian ulang, juga nilainya harus mencapai 5,50 per bidang study”, ungkap Rasyid Ridha, S.Pd, wakasek bidang kesiswaaan, ketika ditemui di ruang kerjanya 13/1, di sela-sela kesibukannya.

Menurut Rasyid, kegiatan pengayaan sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2010 tahun lalu dan ditambah dengan 8 kali tri out. Dan pada awalnya pengayaan ini dilakukan empat kali seminggu.

“Dan agar siswa tidak jemu, sejak Januari 2011 kita kurangi intensitas pengayaan menjadi dua hari per minggu. Sedangkan untuk tri out kita sudah laksanakan sebanyak lima kali”, jelas Rasyid.

Hal senada juga diakui oleh Wakasek Humas SMAN 1 Bayan, Budi Wicaksono, S.Pd. Menurutnya, para siswanya sudah diberikan pengayaan dan tri out, dengan harapan agar bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu serta meraih prestasi yang memuaskan. “Dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS ini akan menempati 10 ruangan kelas pada UN dan UAS mendatang”, katanya.

Sementara Bambang Siswanto, S.Pd yang menangani kurikulum di SMAN Bayan mengatakan, materi pengayaan dan tri out yang diberikan kepada siswa kelas III, disamping soal ujian tahun lalu, juga ditambah dengan berbagai soal ujian yang diambilkan dari internet.

“Kami juga mengambil dari internet agar kelulusan para siswa nanti sesuai dengan standar kelulusan nasional”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar