Kamis, 30 Desember 2010

Pencairan Dana PNPM GSC Diundur

Lombok Utara - Mundurnya pendanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Generasi sehat dan Cerdas (PNPM-GSC) di Kabuaten Lombok Utara, membuat para pelaksana di tingkat desa sedikit ketar-ketir. Demikian juga dengan warga tampak merasa kecewa.

“Kami tidak menyangka kalau pendanaan PNPM GSC ditunda sampai tahun 2011 mendatang, karena semua program yang akan didanai sudah disusun rapi”, ungkap beberapa pelaku di tingkat desa.

Senada dengan itu, Fasilitator PNPM GSC Kecamatan Bayan, Nurul Hidayati, hingga saat ini terus melakukan sosialisasi ke tingkat bawah. “Insya Allah bulan Maret 2011 mendatang, dananya akan cair, jadi masyarakat bersabar dulu, sambil kita menyusun program usulan untuk pendanaan tahun 2012 nanti”, katanya kemarin.

Dia juga mengaku, banyak menerima telpon dan sms, terutama dari guru honor yang menanyakan kapan pencairan dananya. “Saya juga banyak menerima telpon dan sms dari warga yang bertanya kapan dana GSC ini bisa dicairkan. Namun kita mau bilang apa, karena barangkali ini pailot program, sehingga perlu data yang valid”, jelasnya.

Nurul Hidayati, juga meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pendanaan PNPM GSC. Dan yang jelas dananya akan cair paling lambat bulan maret 2011 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar