Selasa, 26 November 2013

Dikbudpora KLU Keluarkan Ijin SMKK Hamzar Bayan

Bayan (KLU), SK - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara, 26/11/13 mengeluarkan ijin oprasional  Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMKK) Hamzar Bayan.
 
Ijin oprasinal bernomor 421/796/03/Dikbudpora/2013 yang ditandatangani Kadis Dikbupora KLU,  Drs. Suhrawardi, MPd tersebut ditetapkan pada tanggal 21 November 2013 dengan pertimbangan, bahwa dalam rangka meningkatkan akses terhadap mutu pendidikan dan sumber daya manusia, dipandang perlu memberikan izin  oprasional kepada SMKK Hamzar Bayan yang diselenggarakan oleh Yayasan Maraqitta’limat NTB.

SMKK hamzar dalam izin oprasionalnya membuka program studi keahlian kesehatan  dengan kompetensi keahlian keperawatan.  “Izin oprasional tersebut dikeluarkan  setelah Dikbudpora KLU  melakukan verifikasi  SMKK hamzar pada 21/11/13 sesuai usulan rekomendasi dari SMKK”, kata kepala SMKK Hamzar, Rusman Hadi, S.Kep.

Dikatakan, dengan keluarnya ijin oprasional SMKK, para siswa tidak perlu lagi ragu masuk ke SMK Kesehatan Hamzar yang satu-satunya berdiri di Kabupaten Lombok Utara.
 
“Memang beberapa bulan kemarin sempat muncul berbagai isu yang kurang mengenakkan yang menganggap SMKK ini illegal dan tidak memiliki ijin sehingga ada wali siswa yang mau menarik anaknya dari SMKK, padahal sejak didirikan lima bulan lalu, pihak sekolah terus berusaha mengurus ijin oprasionalnya”, jelas Rusaman Hadi.

“Dengan keluarnya ijin oprasional ini, kami dapat lebih tenang menjalankan tugas sebagai guru termasuk para siswa SMK Kesehatan Hamzar dan akan terus meningkatkan mutu pendidikan serta secara intens akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Dikbudpora KLU serta instansi lainnya”, ungkap Rusman.

Sementara ketua komite SMKK Hamzar, Muslihin, S.Sos ketika dimintai tanggapannya mengaku bahagia menerima ijin oprasional tersebut sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya SMKK hamzar, termasuk Dinas Dikbudpora KLU. “Pak Kadis dan Sekdis langsung ke Jakarta untuk minta rekomendasi Dirjen Pembinaan SMK pusat, dan hasilnya sudah dapat kita buktikan, dan ini patut kita syukuri”, kata Muslihin.

Dijelaskan, dengan keluarnya ijin oprasional SMKK hamzar ini merupakan torehan sejarah baru di KLU, karena satu-satunya SMK Kesehatan yang berdiri di daerah yang dikenal dengan sebutan Dayan Gunung ini. Demikian juga dengan pihak pengelola SMKK Hamzar, yang mencatat sebagai tonggak sejarah bahwa SMKK Hamzar ini satu-satunya sekolah kesehatan yang proses perijinannya paling cepat di NTB.

Ketua komite dan atas nama semua pengelola SMKK Hamzar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk media yang telah banyak membantu mempubilkasikan SMKK hamzar Bayan sehingga dapat dikenal keberadaannya oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar