Kamis, 19 September 2013

Pembangunan Saluran Irigasi Berjalan Lancar

Bayan (KLU), SK - Pembangunan saluran irigasi sepanjang 650 meter  yang didanai Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) di Dusun Mandala Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara berjalan lancar.

Demikian dikatakan bendahara Tim Pengelola Kegiatan (TPK) PNPM Desa Bayan, Raden Wirahadi, kepada Diskusi III, ketika ditemui di kantor Desa Bayan, 19/9/13. Menurutnya, pembangunan saluran irigasi sudah 100 persen rampung dengan total anggaran Rp. 250 juta.

Dikatakan, dana PNPM-MPd untuk pembangunan saluran irigasi yang mengairi sawah ratusan hektar tersebut baru dicairkan 80 persen, namun progress pekerjaannya sudah mencapai 100 persen.

Sementara, Hasan Basri, salah seorang pemamfaat saluran tersebut menyambut gembira pembangunan irigasi, karena dapat memperlancar arus air yang masuk ke sawah warga yang sebelumnya tersendat akibat banyaknya sampah.

Terkait dengan kualitas bangunannya, lanjut Hasan Basri, cukup bagus, karena selain pengerjaannya diserahkan kepada warga juga mendapat pengawasan ketat dari para pemamfaat air khususnya di saluran irigasi Dusun Mandala. (Primadona/Diskusi III)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar