Senin, 04 Juni 2012

BUPATI KLU LAUNCHING PROSES PEMBUATAN E-KTP

Lombok Utara – Bupati lombok utara, H.Djohan Sjamsu,SH., hari ini, senin, 04 Juni 2012 dijadwalkan akan melakukan Launching Elektronk KTP (e-KTP), sebagai proses dimulainya pembuatan KTP elektronik bagi masyarakat lombok utara, setelah pihak dinas kependudukan dan catatan sipil membagikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepada seluruh warga Wajib KTP di lima kecamatan yang ada dilombok utara.

Kepala bagian Humas dan protokol Setdakab lombok utara, Drs.Jumarep, yang dikonfirmasi media, Ahad (03/6) mengatakan, acara launching pembuatan elektonik KTP tersebut dilakukan ditiap-tiap kecamatan dan dipusatkan dikecamatan Tanjung.

Selain dikecamatan Tanjung, wakil bupati H.Najmul Akhyar,SH.MH., juga dijadwalkan melaunching e-KTP dikecamatan Pemenang, sementara diwilayah kecamatan Bayan, dibuka oleh ketua DPRD, Mariadi.S.ag., di ikuti dikecamatan Kayangan dan Gangga oleh kepala dinas beserta tim elektronik KTP dinas Dukcapil.

Jumarep menyebutkan, Pada acara launching elektronik KTP ditanjung, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penting dan manfaat penggunakan KTP elektronik, bupati juga akan memimpin langsung pengambilan gambar, garis mata dan sidik jari para wajib KTP, jelas kabag Humas.

Sebelum nya pihak dinas kependudukan dan catatan sipil lombok utara menyatakan, dalam rangka proses akhir pembuatan elektronik KTP. Telah disebar sebanyak 200 ribu Nomer Induk Kependudukan (NIK) kepada warga wajib KTP dilima kecamatan.

Kepala bidang Catatan Sipil, Muhamad Fathur, yang dikonfirmasi media mengatakan, bahwa para wajib KTP dimasing-masing kecamatan mulai hari ini, mendatangi kantor camat sambil membawa undangan guna dilakukan proses akhir pembuatan e-KTP.

Fathur menyebutkan, penggunaan elektronik KTP akan lebih memudahkan pemerintah dalam mengakses data penduduk dalam berbagai program, selain itu memperkecil pembuatan KTP Ganda secara manual oleh oknum tertentu sebagai kedok dalam menjalankan aksi kriminal. (NTB7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar