Kamis, 22 Maret 2012

Kerusakan Pipa Air Bersih Butuh Perhatian Pemerintah


Lombok Utara - Akibat longsor dan angin kencang, yang terjadi beberapa waktu lalu memporak porandakan perpipaan air bersih di sumber mata air bersih Murus Malang Desa Akar-Akar kecamatan Bayan, dan hingga saat ini belum mendapat poerhatian dari pemerintah Lombok Utara.

Demikian dikemukakan Seksi Teknis air bersih, Kitanep, ketika ditemui 22/3 di studio Primadona FM. Menurutnya kerusakan pipa inii terjadii sejak tanggal 18 Maret lalu, sehiingga sepuluh dusun yang ada di desa Akar-Akar tidak dapat menikmati air bersih.

“Setelah kerusakan terjadi, warga yang ada di 10 dusun tersebut terpaksa mengambil air di saluran kecil yang belum terjamin kebersihannya. Selain itu warga juga memamfaatkan air hujan untuk keperluannya sehari-hari”, kata Kitanep, yang juga salah seorang tokoh masyarakat Desa Akar-Akar.

Kerusakan pipa air bersih ini sudah disampaikan ke pemerintah kabupaten Lombok Utara, namun hingga saat ini, belum mendapat respon dari pemerintah, padahal yang dibutuhkan bantuan pipa sebesar 6 inc sepanjang 24 meter, besi beton 5 inc untuk menggantung pipa dibeberapa tempat yang terjal, lem pipa dan lainnya, sementara pengerjaannya akan dilakukan secara swadaya.

Karenanya diharapkan agar pemerintah KLU segera mengatasii kerusakan ini, supaya warga yang ada di 10 dusun tersebut dapat menikmati kembalii air bersih.(sk-010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar