Sabtu, 17 Desember 2011

HUT TNI Infanteri ke-66 Diisi Berbagai Kegiatan

Lombok Utara,  - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Infanteri ke-66, sejak 15 – 19 Desember 2011, digelar berbagai kegiatan yang diawali dengan  penyerahan beberapa simbol peleton, seperti sumpah, amanat, ikrar korps Infanteri dan perintah kilat Panglima Bersar Jenderal Soedirman.

Acara peleton beranting Yudha Wastu  pramuka jaya  berlangsung di lapangan umum Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, 16/12 dengan insfektur upacara, Letkol. Inf. Asep Nurdin dari Korem 162 Wira Bhakti.

Asep Nurdin, seusai acara  mengatakan, tujuan kegiatan ini selain meningkatkan jiwa korsa dan profesianaslisme prajurit infantry dalam mendukung tugas pokok Kodam IX Udayana, juga memupuk sejarah yang ditinggalkan oleh pendahulu bangsa ini, seperti Panglima Jenderal Soedirman.

“Selain itu kita juga lakukan penghijuan di lapangan umum Dusun Lengkukun Desa Kayangan Kecamatan kayangan dan kerja bahkti di pasar umum Kayangan serta pengobatan gratis bagi masyarkat yang dipusatkan di desa Karang Bajo Kecamatan Bayan, dengan mendatangkan sekitar 20 dokter dari Korem 162 WB”, katanya.

Dikatakan, untuk acara pucak peringatan HUT TNI Infanteri  akan dipusatkan di kantor exs bupati Lombok Barat di Mataram pada 19 Desember 2011.  “Kita lakukan kegiatan awalnya di Dayan Gunung, karena mengingat Kabupaten Lombok Utara merupakan kabupaten baru mekar sehingga perlu kita perkenalkan program infantry dengan harapan para kemenanggulangan TNI dengan masyarakat lebih dekat lagi”, jelas  Asep Nurdin yang juga sebagai Kepala Seksi Oprasi Korem 162/WB ini. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar