Rabu, 09 November 2011

Warga Yang Melintasi Pusuk Lebih Berhati-Hati

Lombok Utara - Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Utara, M. Iwan Asmara, meminta kepada warga yang melintas di wilayah pusuk  hendaknya berhati-hati.

Permintaan tersebut karena mengingat musim hujan telah tiba, sementara pusuk yang jalannya berbelok dan disampingnya tebing itu termasuk rawan longsor.

Komposisi tanah yang ada di wilayah tersebut tidak lagi kuat saat diterpa hujan. Ini tidak lepas karena hutan yang ada di atasnya sudah tak lagi normal. 

‘’Pohonnya sudah agak berkurang, struktur tanah pasti terpengaruh. Biasanya tanah di sana ditahan oleh akar-akar pohon,’’ katanya.

Dikatakan, kondisi alam di sekitar Pusuk berbahaya saat musim hujan tiba, pengendara yang melintas sebaiknya lebih meningkatkan kewaspadaan. Pengendara bukan dilarang untuk melintas, tapi lebih hati-hati dan tidak terlalu kencang memacu kendaraan. 

‘’Untuk motor sebaiknya pelan-pelan, selain rawan longsor, kalau hujan di sana licin. Ditambah ruas jalan di Pusuk banyak yang rusak,’’ kata Iwan. (primadona)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar