Selasa, 08 November 2011

Salon Kecantikan dan Toko Pakaian Dilalap Si Jago Merah

MATARAM - Kebakaran hebat melanda salon kecantikan dan toko pakaian, minggu (6/11/2011) pagi, sekitar pukul 10.00 wita. Sebuah bangunan lantai dua yang digunakan sebagai tempat salon kecantikan dan juga difungsikan sebagai toko pakaian, terletak di jalan Sriwijaya Blok 5 No 389 Mataram. terbakar setelah mesin alat pendingin ruangan yang diletakkan diluar meledak.

Toko yang diketahui milik Anis Bawasir, terbakar diduga karena alat pendingin ruangan meledak. Namun beruntung kejadian tersebut cepat diketahui oleh warga dan barang yang ada didalam bisa dievakuasi serta tidak meluas ke toko lainnya.

Tidak kurang empat unit mobil PMK kota Mataram dikerahkan kelokasi untuk menjinakkan api. Saat terjadi kebakaran toko tersebut dalam keadaan sepi dan tutup selain karena hari libur juga bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Namun, beruntung pada saat terjadi ledakan seorang warga sekitar melintas di jalan depan toko yang kemudian kejadian tersebut dilaporkan pada warga lainnya. Akibat kebakaran tersebut jalan Sriwijaya jalur barat ke timur ditutup karena digunakan tempat parkirnya mobil PMK untuk melakukan pemadaman.

Menurut seorang saksi mata Sang Ketut Gemuh yang juga ketua RT Karang Kelayu, Punia Mataram.mengatakan bahwa saat itu dia datang dari arah timur dan tiba-tiba mendengar suara ledakan kemudian disusul asap, “saya baru pulang dari acara, saat berada didepan toko terdengar suara ledakan sekali. “katanya.

Melihat kejadian tersebut, lanjutnya langsung memberitahu warga lainnya dan secara bersama-sama mendatangi tempat tersebut untuk melakukan pertolongan.
Sementara itu, menurut Anis Bawasir, mengakui bahwa saat kejadian toko dalam keadaan tertutup karena libur dan bertepatan hari raya Idul Adha. Namun apa penyebabnya, ia sama sekali tidak mengetahuinya karena sebelumnya pendingin udara (AC) sudah dimatikan.

Ditemui dilokasi kejadian Kapolres Mataram melalui Kapolsek Mataram, Kompol Yunus Junaidi mengatakan selanjutnya polisi melakukan identifikasi dan penyelidikan guna untuk mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar