Rabu, 09 November 2011

Tim Verifikasi Harus Bekerja Sesuai Mekanisme

Lombok Utara - Tim verifikasi  usulan yang mengikuti pelatihan sejak 8 – 9 November 2011 diharapkan terampil dan harus bekerja seuai dengan mekanisme yang berlaku.Karena tim inilah yang sangat menentukan layak tidaknya suatu usulan.

Harapan tersebut dikemukakan Fasilitaor Keuangan (Faskeu) PNPM Kabupaten Lombok Utara, Asdiah Triana, ketika dihubungi via hp disela kesibukannya memberi pelatihan pada 15 tim verifikasi yang berasal dari lima kecamatan yang berlangsung di aula kantor camat Tanjung.

Menurut Asdiah, tim ini harus terampil dalam melakukan tugas dan fungsinya, ketika berhadapan dengan kelompok masyarakat, terutama dalam menentukan kelayakan usulan dari tingkat bawah.

“Semua usulan, yang menentukan layak atau tidaknya adalah tim verifikasi ini, dan dialah yang berhak merekomendasikan usulan itu setelah dibahas dalam tim kecil yang dibentuk ditingkat kecamatan”, katanya.

Karena mengingat tim verifikasi ini ada anggota baru dan lama, sehingga materi pelatihannya disesuaikan, seperti konsepsi dasar PNPM, refleksi dan alur pemeriksaan usulan. “Kemarin, sehari penuh kita sudah berikan materi, dan hari ini (Rabu 9/11-red)  kita lakukan praktek”, jelasnya.

“Kami berharap tim verifikasi bisa bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada, karena tim verifikasi ini sangat menentukan layak tidaknya suatu usulan dari masyarakat. Jadi perlu terampil dalam melaksanakan tugasnya”, pungkasnya.(ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar