Rabu, 02 November 2011

Nelayan tanjung Luar Dapat Bantuan Kapal Pukat

Lombok Timur – Warga Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kab. Lombok Timur dalam waktu dekat ini boleh bergembira dan berbangga hati. Pasalnya Pemkab Lombok Timur telah resmi menetapkan Desa Tanjung Luar sebagai pengelola Kapal Pukat (Penangkap Ikan) senilai 1 Milyar lebih  bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

Hal  tersebut disampaikan Camat Keruak H. Sudirman, S.Sos mewakili Pemkab Lombok Timur pada apel pagi yang digelar seluruh staf dan sekdes se-Kecamatan Keruak (31/10/2011).

H. Sudirman, mengungkapkan, saat ini kapal yang dimaksud sudah berada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah tiba di Dermaga Tanjung Luar. Ia katakan, kapal tersebut akan dimanfaatkan oleh warga Desa Tanjung Luar khususnya bagi komunitas nelayan setempat.

Seperti diketahui warga Tanjung Luar umumnya terdiri dari komunitas nelayan yang rata – rata memiliki kemampuan melaut, dimana sejak lama sangat populer dengan hasil tangkapan lautnya. Dukungan sarana dan prasarana yang memadai tentu sangat diharapkan oleh warga setempat. Hal ini akan meningkatkan produktifitas para nelayan sehingga mampu meningkatkan perekonomian mereka.

“Saat ini Kadis Kelautan dan perikanan Lombok Timur sudah berangkat ke Surabaya untuk melihat kapal tersebut, Insya Allah minggu – minggu ini akan tiba. Kita harapkan kapal ini nantinya dapat dikelola dengan baik oleh warga Tanjung Luar, terutama Pemerintah Desa supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.” harap Sudirman. (JHD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar