Kamis, 20 Oktober 2011

89 Orang Jemaah Calon Haji KLU Akan Dilepas Tanggal 22 Oktober

Lombok Utara -Kabupaten lombok utara tahun ini akan memberangkatkan Sebanyak 89 orang jemaah calon haji yang tersebar dari kecamatan pemenang hingga kecamatan bayan. Pada musim haji tahun ini, jumlah jemaah yang menunaikan ibadah haji dari gumi Dayan Gunung, meningkat cukup tinggi jika dibanding selama dua tahun terakhir.

Kepala bagian humas dan protokol setda KLU, Drs.HA.Sujanadi kepada media Suarakomunitas, rabu 19/10 mengatakan proses pemberangkatan puluhan calon jemaah haji KLU itu, akan dilepas secara resmi oleh bupati, H.Djohan Sjamsu pada tanggal 22 oktober 2011 mendatang. Untuk keberangkatan para calon haji dari KLU itu tim manasik haji pemda KLU telah menyiapkan dua bis sewaan berkapasitas 40/bis yang akan mengantar mereka hingga asrama haji mataram, jelasnya.

Dikatakan Haji Sujanadi, puluhan jemaah itu akan dipimpin atau selaku Amir Hajj yakni TGH.Abdul Karim, dari KBIH Nurul Bayan, dan dari 89 orang jumlah keseluruhan jemaah calon haji KLU itu, tiga orang jemaah digabung  melalui rombongan dan kelompok terbang haji lombok barat, satu orang jemaah digabung disalah satu rombongan haji pemda lombok timur.  “hal ini karena rombongan haji KLU, telah mencukupi dari kursi/kuota yang telah ditentukan, sementara 85 orang jemaah calon haji KLU lainnya akan digabung kedalam kloter skaligus kelompok terbang lombok barat,” jelas Sujanadi.

Dijelaskan, saat ini keseluruhan jemaah haji KLU, mulai dari proses pendaftaran hingga pemberangkatan masih tetap dikoordinasi olehKanwil Departemen Agama lombok barat. Dan semua proses administrasi bagi seluruh jemaah sudah rampung.

Kabag Humas juga menyebutkan, untuk penyuntikan vaksin menihitis bagi seluruh jemaah, sudah dilaksanakan bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat dan kini para jemaah haji KLU telah menerima koper dan tinggal menunggu hari keberangkatan. (Edgsfm). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar