Rabu, 06 Juli 2011

Muktamar Berakhir, Suryadharma Ali Kembali Pimpin PPP

BANDUNG - Suryadharma Ali akhirnya keluar sebagai pemenang atas Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani dalam pemiluhan Ketua Umum PPP Periode 2011-2015 pada Muktamar VII PPP. SDA berjanji akan bekerja lebih keras untuk menjadikan PPP lebih baik di masa depan.

Di akhir perhitungan suara, SDA memenangkan perolehan dengan 859 suara atau 72 persen dari total suara sah. Sisanya, Muqowam meraih 281 suara (23 persen) dan Yani dengan 39 suara (3 persen). Total suara sah berjumlah 1.179 dari 1.184 suara yang masuk. Terdapat satu suara yang abstain dan empat suara yang batal.

Begitu seluruh suara selesai dihitung, pimpinan sidang, Hasrul Azwar meminta SDA dipersilahkan masuk untuk memberikan pernyataan kemenangan. Teriakan takbir dan salawat mengiringi langkah SDA saat memasuki ruang sidang yang berada di Hotel Panghegar, Bandung.

Berdiri di atas panggung dan dikelilingi para pendukungnya, SDA mengucapkan terima kasih atas ketepilihannya yang kedua kali. "Ini luar biasa, untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucap SDA kepada para muktamirin yang langsung menyambutnya dengan takbir.

Kepada dua kandidat yang berhasil dikalahkannya, SDA juga mengucapkan apresiasinya. "Terima kasih kepada Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani yang telah memanfaatkan demokrasi di PPP yang telah berkembang."

Kemudian SDA juga mengajak seluruh kader yang hadir untu menindaklanjuti kemenangannya dengan bekerja sama, "Kita akan menapaki kemenangan, kebaikan dan menempatkan PPP sebagai partai yang dicintai rakyat."

Sebelum meninggalkan panggung, SDA menyambut ucapan selamat dan rangkulan dari salah satu pesaingnya, Ahmad Yani. Saat berdiri di atas panggung, wajah Yani menampakkan raut wajah kecewa yang cukup jelas.

Proses pemilihan Ketua Umum berlangsung pada pukul 19.30 dan melanjutkan dengan penghitungan pada pukul 22.00. Penghitungan baru berakhir sekitar empat jam kemudian pada pukul 02.00 dini hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar