Rabu, 06 Juli 2011

Kelompok Islam Garis Keras Ada Di Dompu

DOMPU - Jaringan maupun kelompok ideology islam garis keras rupanya telah lama beraktifitas di Kabupaten Dompu. Bahkan diyakini, sewaktu-waktu ledakan aktifitas kelompok ini bisa mengancam keamanan dan stabilitas daerah setempat.

‘’Sementara ini keadaan masih kondusif, kita tetap memonitoring aktifitas mereka sejak beberapa tahun terakhir,’’ ujar Dandim 1614 Dompu, Drs Kusdiro. Menurutnya kelompok islam garis keras ini telah lama beraktifitas di Bumi Nggahi Rawi pahu melalui pondok pesantren yang ada.

Sinyalemen adanya kelompok tersebut di Dompu, kata Kusdiro terdeksi sejak kedatangan abubakar Baasyir di daerah setempat. Sayangnya Dandim enggan memberitahukan apakah kelompok ini memiliki keterkaitan dengan jaringan abubakar baasyir. ‘’Kita sudah mengantisipasi lebih awal kalaupun ada gerakan yang dapat mengancam keamanan daerah,’’ ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar peka terhadap adanya gerakan yang mencurigakan dari kelompok manapun dan melaporkannya kepada aparat kemananan. Meskipun saat ini dalam keadaan aman namun patut untuk diwaspadai.

‘’Kita upayakan menggalakkan kembali tamu wajib lapor sebagai langkah antisipasi TNI bersama masyarakat,’’ terangnya. Informasi yang berhasik dihimpun wartawan, ternyata sudah banyak donator dari berbagai kalangan yang akan membiayai aktifitas kelompok ini termasuk kalangan PNS dan pengusaha yang ada di Dompu. Disamping itu, dua pondok pesantren ternama di Dompu juga disebut-sebut memiliki kaitan erat dengan keberadaan kelompok ini. (iq)MataramNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar