Kamis, 24 Maret 2011

PD AMAN KLU Gelar Pelatihan Fasilitator

Lombok Utara - Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD-AMAN) Kabupaten Lombok Utara 24/3 menggelar pelatihan fasilitator pemetaan untuk 21 komunitas di Dayan Gunung.

Pelatihan fasilitator pemetaan yang berlangsung di kantor AMAN KLU, diikuti oleh 21 peserta dengan nara sumber ketua PD AMAN KLU, Husnul Munadi dan Dodi Sutikno. “Peltihan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pedoman dasar bagi para fasilitator pemetaan, ketika mereka akan turun ke lapangan”, kata salah seorang panitia, Nanang kepada wartawan.

Dijelaskan, pelatihan fasilitator akan digelar selama dua hari dan langsung turun ke lapangan untuk mempraktikkan hasilnya. “Jadi selesai pelatihan ke 21 peserta ini akan ditugaskan di masing-masing komunitasnya”, kata Nanang.

Disisi lain, Nanang yang juga ketua panitia Gasingan Fest yang dipusatkan di Goar Seroa Desa Sukadana Kecamatan Bayan, kini sudah memasuki hari yang ke tujuh atau seperdelapan final yang diikuti oleh 10 kelompok komunitas atau 100 orang. “Pesertanya dari semua kecamatan yang ada di KLU, dan bagi pemenagnya, Insya Allah akan diberikan hadiah jutaan rupiah disamping tropi dari AMAN pusat”, jelas Nanang.

Nanang menambahkan, festival gasingan yang digelar hingga 28 Maret mendatang dalam rangka menyemarakkan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) ke 12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar