Selasa, 01 Maret 2011

Muswil PPP NTB Izzul Islam Tak Masuk Formatur

Mataram – Musyawarah Wilayah VI Partai Persatuan Pembangunan Nusa Tenggara Barat yang digelar sejak Minggu (27/2), hingga Senin malam belum menghasilkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah. Tiga orang kader PPP NTB terpilih sebagai formatur. Namun, tidak ada nama Ketua DPW PPP NTB, H. M. Izzul Islam di dalamnya.

Sebelumnya, Izzul Islam digadang – gadang menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan kembali kursi Ketua DPW PPP NTB yang kini didudukinya. Namun, secara mengejutkan, peserta muswil yang memiliki hak pilih ternyata memilih tiga nama lain untuk duduk di tim formatur. Mereka adalah Dra. Hj. Wartiah, M.Pd, Mawardi, dan H. Muhammad, SH.

Wartiah merupakan anggota DPRD NTB sekaligus Sekretaris DPW PPP NTB. Muhammad sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua DPRD NTB periode 2004-2009. Ia juga adalah ketua Dewan Pakar PPP NTB. Sementara, Mawardi dikenal sebagai salah seorang fungsionaris PPP Lombok Barat.

Fungsionaris DPW PPP NTB, L. Abdul Hadi Faishal, SH, menerangkan bahwa tiga orang yang terpilih sebagai formatur itulah yang berwenang menentukan siapa yang menjabat Ketua DPW PPP NTB. Ketiganya akan berembuk untuk memutuskan siapa yang menjadi Ketua DPW PPP NTB. Namun, hingga tadi malam, proses pemilihan belum juga mengasilkan kesepakatan di antara tiga orang tersebut. Jika belum juga ada kesepakatan secara rembuk, maka penentuan Ketua DPW PPP NTB akan diputuskan melalui mekanisme voting tiga orang formatur.

Hadi Faishal sendiri, saat ditanyakan soal peluang tiga kandidat itu lebih memilih menjagokan Muhammad. Sementara, Wartiah sebagai salah satu kandidat ketua DPW PPP NTB menegaskan tim formatur belum mencapai kata sepakat dalam penentuan Ketua DPW PPP NTB sehingga ditunda. “Semula mau dibahas susunan kepengurusan dari Ketua DPW hingga pengurus lainnya, namun belum bisa sehingga ditunda sampai Kamis depan,” katanya. (aan/ant/bp)(Suara NTB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar