Selasa, 28 Desember 2010

Kelulusan Tes CPNS KLU Jadi Sorotan di FB

Lombok Utara - Pengumuman kelulusan tes Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Utara, selain terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan panitia, juga hingga saat ini masih menimbulkan tanda tanya dan sudah mulai menjadi sorotan di jejaring social atau facebook KLU Maju.

KLU Maju di FB menulis, penundaan pengumuman konon disebabkan pendataan di Badan Kepegawean Daerah (BKD) belum sempurna. Selain itu aturan nasional yang membolehkan semua rakyat Indonesia mendaftar menjadi PNS dimana saja. Dan aturan nasional juga yang mengharuskan penunjukan perguruan tinggi sebagai panitia rukretmen PNS untuk menghidari nefotisme.

Diakhir tulisannya KLU maju mengajukan pertanyaan, benarkan nama-nama yang lulusCPNS KLU berdasarkan hasil tes atau tiada intervensi dari pihak tertentu??

Beragam komentar muncul menanggapi tulisan ini. Kamardi Arif misalnya menulis, jika memang benar ini KLU maju, dia mengajak warga untuk maju bertanya, kritik untuk membangun, awasi KLU karena akan diwariskan kepada anak cucu kita kelak.

Hideki mempertanyakan janji Pemkab KLU. Mana janji yang digembar-gemborkan Pemkab KLU, bahwa putra-putri daerah akan diutamakan…? Nyatanya mungkin orang-orang KLU bodoh atau mungkin saja mereka mereka tidak punya pelican untuk menyogok? Wallhu’alam.

Hideki lebih lanjut menulis, orang miskin dilarang ikut CPNS, dilarang sakit, dilarang sekolah tinggi, karena itu membuat anda semakin stress.

Pertanyaan senada juga ditulis oleh Aryani, mana janji Pemkab yang katanya akan melakukan terbaik untuk KLU, tidak ada satupun yang terbukti. Yang miskin tambah miskin dan yang kaya tambah kaya, seperti itulah kami saat ini. “Ayolah jangan buat kami warga KLU kecewa, sementara Pemkab KLU belum membuktikan apa-apa pada kami masyarakat kecil. Kami perlu bukti, bukan janji”, kata Aryani.

Sedikitnya yang lulus putra daerah KLU pada tes CPNS yang pertama kali ini mendapat beragam tanggapan, apakah ini karena memang SDM KLU yang masih rendah? Fatur menulis dan mengakui SDM KLU yang masih rendah, dengan catatan bila proses seleksinya benar dan valid. Tapi kan proses seleksinya, terutama pelaksanaan tes yang amburadul.

Sementara surya menulis, mungkin inilah yang terbaik buat KLU menurut pandangan Allah, entah ini ujian ataukah cobaan bagi sang pemimpin baru dan masyarakat KLU. Puluhan komentar lainnya dapat dibuka di FB KLU Maju.

Beberapa tokoh KLU yang ikut berjuang dan sekaligus sebagai pengurus komite pemekaran KLU mengatakan, tujuan awal pembentukan KLU untuk mengurangi pengangguran, ternyata sudah mulai melenceng. Lebih-lebih putra Dayan Gunung yang lulus tes CPNS kurang dari 60 orang dari 229 cpns yang diterima.

“Dari segi SDM putra KLU bukan tidak mampu bersaing dalam memperebutkan kursi CPNS. Hanya saja kekurangannya dari segi duit, kebanyakan para pelamar tidak memiliki duit, sehingga harus gigit jari”, ungkap salah seorang tokoh yang juga mantan anggota pemekaran KLU, yang enggan dipublikasikan namanya.

“Memang Kabag Hukum KLU pernah mengatakan bahwa yang lulus tes putra daerah diatas 100 orang, itu kalau dilihat dari KTP-nya. Namun pernyataan itu perlu diadakan testimony, apa betul semuanya bisa bahasa daerah asli Dayan Gunung. Kalau memang tidak bisa itu namanya akal-akalan saja”, tegas tokoh yang sudah banyak memakan pahit manisnya ketika memperjuangkan pemekaran KLU dua tahun lalu.

Sementara puluhan pelamar CPNS yang dari Dayan Gunung, ketika ditemui mengakui, kalau yang lulus ini diduga sudah ada permainan dibalik layar.

1 komentar:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    BalasHapus