Sabtu, 04 April 2015

MTQ wahana Membangun Generasi Berkualitas

Lombok Utara - MTQ selain sebagai wahana memotivasi  lahirnya qari-qari’ah yang mampu mensyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan keislaman, juga sebagai wahana  untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas yang faham terhadap nilai-nilai Ak-Qur’an dan hadits.

Demikian dikatakan Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu ketika menutup MTQ ke 6 tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kecamatan Bayan 3/4. Menurutnya MTQ sebagai momentum yang baik untuk membangkitkan  semangat dan kesadaran umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan petunjuk Allah SWT.

“Kita semua berharap dengan gema dan syiar setelah MTQ ini dapat member barokah dan nilai tambah bagi jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Lombok Utara terhadap peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengalaman nilai-nilai Al-Qur’an, sebagai manifestasi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, harapnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih  dan penghargaan yang tulus atas segala bentuk  partisipasi maupun kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat Bayan yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Demikian juga kepada para juara dalam berbagai cabang MTQ, teruma kepada kafilan Kecamatan Tanjung yang menjadi juara umum.

Penutupan MTQ ini selain dihadir ratusan masyarakat, juga hadir beberapa pejabat SKPD, ketua KPU KLU dan wakil ketua dan anggota DPRD KLU serta para peserta MTQ dari lima kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar