Sabtu, 04 Desember 2010

Karteker Koni Lombok Utara Mulai Bentuk Cabor

Lombok Utara - Karteker Komite olahraga nasional Indonesia cabang Lombok Utara, mulai membenahi berbagai potensi atlet olahraga KLU. Hal tersebut dilakukan dengan memperkuat formasi cabang olahraga prestasi, selain cabang olahraga pencak silat yang telah terbentuk sebelumnya.

Pada tahap awal ini, Sedikitnya sepuluh pengcab cabor dengan atlet yang telah tersedia dan memiliki potensi yang akan dibentuk, diantaranya cabang olah raga golf, bulu tangkis, sepak bola, basket, bola voly dan catur termasuk cabor tembak, yang sempat mendapat juara dalam eksebisi menembak pada even porprov beberapa waktu lalu.

Pada rapat kordinasi pembentukan cabang olahraga koni KLU, yang dihadiri seluruh unsur karteker koni dan puluhan calon pengurus cabang olahraga daerah Lombok Utara. Sekretaris karteker Koni KLU, Anding Dwi Cahyadi, SSTP.MM, Kamis (02/12) kemarin menjelaskan bahwa potensi olahraga daerah Lombok Utara cukup besar, bahkan beberapa atlet olahraga asal KLU sebelumnya sempat menjadi juara pada even olahraga tingkat provinsi hingga skala nasional.

Meski demikian, prestasi olahraga secara umum didaerah itu, masih cukup terpuruk dibanding beberapa kabupaten kota di NTB. Hal ini disebabkan karena sejumlah cabang olahraga yang ada belum terorganisir dengan optimal minimnya anggaran dan fasilitas olahraga disamping belum terbangunnya kelembagaan Koni KLU definif yang mengelola bidang keolahragaan didaerah itu.
Pada kesempatan yang sama, wakil Ketua Karteker Koni KLU, Drs.H Akhmad Alwi menjelaskan saat ini pihaknya tengah menginventarisir seluruh potensi atlet dengan membentuk pengurus cabang olahraga yang ada setelah itu mempercepat terbentuknya lembaga dan kepengurusan Koni KLU definif yang ditargetkan selesai akhir Desember 2010 sesuai masa kerja karteker Koni KLU.

Pembentukan sejumlah pengurus cabang olahraga dan percepatan pembentukan lembaga Koni tersebut diharapkan mampu meningkatkan konsentrasi pembinaan para atlet sehingga dapat meraih prestasi olahraga secara lebih luas baik ditingkat daerah maupun nasional. (adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar