Kamis, 25 Februari 2010

SDN 4 Dan SMPN Satap II, Tunjukkan Prestasi Membanggakan

Lombok Utara (Primadona) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 dan SMPN Negeri Satu Atap (Satap) II Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sejak dua tahun terakhir ini sudah mulai menunjukkan prestasi-prestasi yang cukup membanggakan.

Demikian diungkapkan kepala SDN 4 dan SMPN Satap II Desa Sukadana, Muslihin S. Sos, ketika ditemui Primadona, (23/2) di kediamannya di Dusun Lendang Mamben Desa Anyar kemarin. Menurutnya, Sekolah Pendidikan Desa Terpadu (SPDT) yang berubah menjadi SMPN Negeri Satap II, secara berturut-turut meraih juara dua kali di tingkat kecamatan Bayan, walau dalam bentuk exstrakurikuler, seperti juara I gerak jalan pada perayaan 17 Agustus 2008, yang pada tahun berikutnya (2009) kembali meraih juara II. Prestasi ini tentu cukup membanggakan baik pihak sekolah maupun pihak wali murid”, ungkapnya.

Sementara untuk SDN 4 Sukadana, lanjut Muslihin, sekarang ini, dikirim juga untuk mewakili Gugus Desa Sukadana dalam lomba Calistung (baca tulis hitung) untuk kelas I, II, III, dan dikirim tiga orang siswa mewakili gugus sukadana di tingkat kecamatan. Kemudian untuk olimpiade MIPA, SD 4 juga mengirim 2 orang siswa untuk IV dan V. Walhasil dari yang akan dilombakan itu, lima siswa yang mewakili dari SDN 4 Sukadana untuk bertempur di tingkat kecamatan yang dilaksankan pada hari rabu mendatang.

”Kami sampaikan penghargaan dan dukungan dari semua pihak termasuk teman-teman guru dan wali murid, yang ternyata semangat dan antusias wali murid melihat prestasi anaknya yang selama ini belum pernah muncul, yang kami lihat dari exsperasi mereka luar biasa. Mudah-mudahan teman-teman guru SDN 4 dan SMPN Satap II Sukadana mampu mempertahankan dan peningkatkan prestasi siswa di tahun-tahun mentang”, pintanya.

Lebih lanjut Muslihin menambahkan bahwa yang lebih membanggakan lagi, sebaga motivasi para guru, ketika dia mampu menggolkan SD 4 oleh guru pembina, dimana masing-masing anak dibina oleh dua orang guru yang siswanya berhasil keluar sebagai juara I di Kecamatan Bayan, maka pembina pendamping akan diberikan bonus masing-masing Rp. 250.000,- oleh sekolah. Dan jika berhasil siswa yang dibinanya menjadi juara II maka bonus yang diberikan sebesar Rp. 150.000 bagi pembina pendamping, sedangkan yang juara III sebesar Rp. 100 ribu.

Yang mendapat bonus ini bukan saja pembina pendamping, pun juga bagi siswa yang meraih juara I di tingkat kecamatan, akan dibelikan sepatu dan baju kaos dengan nilai nominalnya Rp. 100.000,- di tambah dengan uang tunai sebesar Rp. 25.000,- Demikian juga dengan juara II dan III, tetap akan diberikan bonus sepatu dan baju kaos dengan kualitas yang sama. ”Dan itu salah satu upaya kami sebagai motivasi bagi para pembina pendamping dan para siswa”, pungkas Muslilhin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar