Minggu, 22 Februari 2015

PDIP Mantap Dukung Najmul Akhyar

KLU, Primadona - Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Lombok Utara (KLU) sudah mantap mendukung Dr. H. Najmul Akhyar, dalam pertarungan politik memperebutkan kursi KLU 1 dalam Pemilukada mendatang.

“Kami sudah mantap dengan H. Najmul Akhyar, karena hanya beliau yang sudah melakukan komunikasi di tingkat DPD,” kata Ketua DPC PDIP KLU, Raden Nuna Abriadi, Rabu (18/2). Dikatakan, bakal calon (Najmul, red) sudah sejak lama melakukan komunikasi dengan PDIP dan delapan partai yang lainnya seperti Gerindera, PKB, PPP, PBB, PAN, PKS maupun Hanura. Namun, aku Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB itu, belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh masing-masing partai.

Terkait telah disahkannya Perppu pengganti UU yang salah satunya mengatur tentang jadwal serta paket calon, Raden Nuna mengaku paket yang sudah ditetap di tingkat pusat akan menjadi pembicaraan lanjutan. “PDIP akan melihat perkembangannya saja nantinya. Karena paket ini sistemnya adalah calon itu bisa mendaftarkan diri baik dalam posisi wakil maupun bupati,”pungkasnya.

“Yang jelas kami PDIP sekarang ini akan mendukung Najmul Akhyar saja sebagai bupati. Persoalan nantinya ada kecocokan antara Najmul dengan paket lain (selain bakal calon dari Gerindera, red), membutuhkan pembicaraan yang panjang,”jelasnya.

“Yang jelas saya tidak ingin ada keretakan antara partai-partai koalisi yang sudah dibangun sementara ini. Sementara ini kami akan jaga hal-hal yang menyebabkan jebakan dan menjadikan koalisi ini menjadi destruktif karena adanya persoalan kepentingan. Karena KLU ini sepertinya hanya dua calon saja, jadi kami harus hati-hati,”ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar