Jumat, 14 November 2014

Truk Muat Batako Rumah Kumuh Oleng

Lombok Utara - Truk yang memuat 2000 biji batako untuk bangunan rumah kumuh di Dusun Mandala Desa Bayan Kecamatan Bayan, 11/11 oleng dipertigaan jalan Pada Mangko menuju Dusun Mandala.

Saep, sopir truk naas mengaku, batako diangkut dari Desa Akar-Akar menuju dusun Mandala. Namun pas dipertigaan jalan Pada Mangko menuju Mandala terdapat pengkolan maut dan sedikit menanjak, sehingga mobil truk tidak bisa naik.

“Mobil truk tidak bisa naik, sehingga saya banting stir ke pinggir jalan. Dan untung ada kayu sebagai penyangga bak mobil sehingga tidak jatuh ke jurang kedalaman sekitar 30 meter”, katanya sambil melihat sebelan ban mobilnya masuk tanah dipinggir jurang.

Dikatakan, batako yang dibawa untuk bangunan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Dusun Mandala. Sayang pas pukul 10.00 wita mobil truk yang bernopol DR 8864 DA oleh kepinggir jurang, sehingga harus menunggu bantuan mobil pengerek.

Pantauan media ini menunjukkan, dilokasi kejadian puluhan warga datang membantu menurunkan batako untuk meringankan beban mobil truk yang tersangkut di pohon kayu nangka yang ada dipinggir jalan.

Sementara Kades Bayan, R. Madikusuma mengatakan, jumlah bantuan BSPS dari Kemenpera untuk Desa Bayan 537 unit yang dkelola oleh supplier dari Desa Akar-Akar. “Ada 537 unit rumah yang dibantu tahun ini oleh Kemenpera RI, dan kejadian olengnya truk yang memuat batako rumah kumuh merupakan kejadian yang kedua. Yang pertama ketika mengangkut batako ke Bayan Timur dan yang kedua di pengkolan dusun Pada Mangko”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar