Minggu, 06 Juli 2014

Ratni Menunggu Bantuan Para Dermawan

Lombok Utara, SK - Ratni (40) adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Dusun Lembah Berora Desa Selengen Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, tampak tergolek lemah menahan rasa sakit di sebuah rumah sederhana berukuran 4X6 meter persegi. Ia sudah 5 tahun menderita penyakit kista yaitu salah satu penyakit yang dikenal dengan istilah sasak tumor ganas yang menyerang bagian perutnya.

“Saya sudah lima tahun tergolek lemah dan hanya bisa duduk dan tidur berlapis kasur dan tikar kumal, karena menahan beratnya perut ini yang semakin hari semakin membuncit”, kata Ratni sambil memegang perutnya.

Menurutnya, ia bersama tiga orang anaknya bertahan hidup seadanya dan sehari-hari hanya ditemani anak angkatnya. Sementara anak pertamanya yang bernama Suriadi hanya bekerja serabutan yang kadangkala ikut ngerit mengambil pasir atau batu mengikuti kawan-kawannya, yang hasilnya kadang-kadang hanya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari.

Ratni mengaku, selama lima tahun menderita sakit, hanya sekali dirinya dibawa ke rumah sakit umum Mataram,  yang oleh dokter waktu itu dikatakan dirinya mengalami penyakit kista. “Tiga tahun lalu saya pernah dibawa ke RSU Mataram, dan sempat mau dioprasi, namun pihak rumah sakit minta saya menunggu dua bulan baru bisa dioprasi. Karena ketiadaan biaya hidup di RSU Mataram, sehingga saya dan keluarga memutuskan untuk pulang ke rumah”, katanya sedih.

Selama ini, lanjut Ratni, setiap malam tidak bisa tidur nyenyak karena merasakan berat dibagian perutnya. Dan saat ini selain perutnya membesar juga badannya seperti kaki, tangan dan kepalanya sudah mulai mengecil seperti penyakit kurang gizi. Dan selama ia sakit, belum ada satupun instansi pemerintah kabupaten ataupun provinsi yang datang melihat kondisinya.

Pantauan media ini ketika berkunjung ke rumah Ratni, kendati ia berstatus janda sejak beberapa tahun lalu, namun mantan suaminya selalu setia mendampingi dan membantu kebutuhan hidupnya sehari-hari. “Saya memang sudah cerai dengan suami yang bernama Rustam, tapi ia adalah seorang laki-laki bertanggungjawab terhadap anaknya dan selalu membantu kebutuhan keluarga”, ungkapnnya tersenyum.

Sementara mantan suaminya, Rustam mengaku, cukup prihatin melihat kondisi mantan istrinya, namun dirinya tidak bisa berbuat, karena kondisi ekonominya yang lemah, sehingga ia hanya bisa membantu seadanya. “Saya berhadarap ada keajaiban dari Yang Maha Kuasa, sehingga Ratni bisa sembuh total”, harap Rustam.

Karenanya, Ratni sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan untuk  membantu biaya oprasi dan hidupnya. Dan bagi Anda yang tergerak untuk memberikan bantuan dapat melalui nomor rekening keluarganya, atas nama: Lalu Kartono, BNI Cabang Mataram,  no.rek. 0248074550 atau ke Bpk. Muhammad Syairi, No. rek.  0259758800 BNI Cabang Mataram, Email: ariprimadona@gmail.com, hp. 081 917 760 145

Semoga segala amal kebaikan para Dermawan di balas oleh Allah SWT dilipatgandakan rezekinya , dan di berikan nikmat kesehatan dan di permudah di dalam segala urusannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar