Jumat, 11 Juli 2014

Diah Ratu Ganefi Bantu Ratni, Penderita Tumor Ganas

Lombok Utara, SK - Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi, SH, Jum’at 11/7 lakukan kunjungan ke rumah Ibu Ratni, penderita tumor ganas di Dusun Lembah Berora Desa Selengen Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara

Tujuan kunjungan tersebut selain melihat secara langsung kondisi Ratni yang sudah lima tahun menderita tumor ganas, juga memberikan bantuan dan semangat agar tetap tabah menghadapi cobaan sekaligus minta agar Ratni mau dirawat di rumah sakit.

“Saya datang ke Ibu Ratni setelah menerima laporan dan membaca media, kalau di Dusun Lembah Berora ini ada warga yang mengalami penyakit tumor ganas”, ungkap Diah yang didampingi beberapa pejabat teras Dikes KLU dan kepala Puskesmas Kayangan serta beberapa aktivis perempuan NTB.

Baiq Diah Ratu Ganefi yang memiliki motto hidup harus lebih baik hari esok dari hari ini, perjuangan tidak pernah terhenti ini mengaku, ini kali ketiganya ia membantu penderita penyakit kronis yang kondisinya sama. “Sekarang tergantung kepada ibu Ratni, jika ia mau dirawat dan dioprasi di rumah sakit, maka semua biayanya akan ditanggung pemerintah, sementara untuk biaya keluarga yang menunggunya di rumah sakit kita akan bantu”, jelasnya.

Sementara Kelompok Karang Taruna Desa Sokong Kecamatan Tanjung memberikan bantuan dalam bentuk uang yang dikirim melalui rekening Lalu Kartono sebesar Rp. 700 ribu. “Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Desa Sokong kepada Ratni yang sudah lima tahun menderita tumor ganas, dan mudah-mudahan segera sembuh”, kata Anton, ketua Karang Taruna Desa Sokong.

Kepala Dikes KLU, dr H. Benny Nugroho yang diwakili dr. Kadir mengaku, kalau ibu Ratni pernah dirawat di rumah sakit umum Mataram. “Ratni pernah dirawan di RSU Mataram, namun karena menunggu waktu oprasi, ibu Ratni pulang dari rumah sakit dan tidak pernah kembali lagi”, katanya.

Sesuai hasil kesepakatan keluarga, bahwa Ratni akan dibawa ke RSUD Tanjung pada Senin, 14 Juli mendatang.  Dan bagi dermawan yang memberikan bantuan dapat melalui rekening keluarga atas nama Lalu Kartono, BNI Cabang Mataram, nomor rekening 0248074550, hp. 087864030999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar