Rabu, 04 September 2013

Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (Dikes-KLU)  terus melakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Upaya tersebut ditunjukkan dengan membuka dua Puskesmas baru di KLU, yaitu Puskesmas Desa Senaru Kecamatan Bayan dan Puskesmas Santong Kecamatan Kayangan.

“Selain kita mengoprasikan dua Puskesmas yang sudah selesai dibangun, kita juga sudah membangun beberapa Pos Pelayanan Kesehatan Desa (Poskesdes) yang tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga pada tahun 2015 mendatang kita harapkan tidak ada lagi warga KLU yang sakit”, kata Kepala Dikes KLU, Dr. H. Beny Nugroho.

Menurut Beny, masing-masing Puskesmas baru ditempatkan 20 tenaga perawat dan 1 orang dokter umum yang siap 24 jam melayani masyarakat, sehingga kapanpun warga datang ke Puskesmas untuk berobat akan tetap terlayani. “Dan jika ada warga yang kurang mendapat pelayanan dari petugas, silahkan saja ditegur atau disampaikan ke Dikes KLU”, katanya.



Selain itu, Beny juga minta kepada semua petugas kesehatan baik yang ada di Puskesmas, Pustu ataupun di Poskesdes  agar melakukan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga masyarakat. “Kedepan kita akan terus tingkatkan pelayanan kesehatan, dan kita tidak mau lagi mendengar ada warga yang tidak terlayani kesehatannya dengan baik”, tegasnya seusai melakukan kunjungan ke Puskesmas Senaru, kemarin.

Sementara salah seorang warga Senaru, Efendi mengaku gembira dioprasikan Pukesmas Senaru, karena warga tidak perlu lagi ke Pukesmas Anyar untuk berobat atau memeriksa kesehatannya. “Ini salah satu  bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya akan pentingnya kesehatan sehingga perlu kita dukung bersama”, katanya.(sk-22/0001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar