Senin, 03 Juni 2013

Ritanom, Unggul Dalam Pilkades Anyar

Lombok Utara - Pemilihan Kepala Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung Sabtu, 1 Juni 2013 berjalan aman dan lancar. Keluar ssebagai pemenang pada penghitungan suara yang dimulai pukul 14.00 hingga 24.00 Wita itu adalah calon nomou urut 5, Ritanom, SH  dengan 1514 suara.

Perolehan suara masing-masing calon Kepala Desa Anyar  antara lain, nomor urut 1. Drs. R. Miling, 750 suara, 2. Masturi, 1190 suara, 3. Nurmini, S.PdI, 226 suara, 4. Marzoan, 402 suara, 5. Ritanom, SH, 1514 suara dan 6. Hardi, 226 suara.

Ritanom, SH ketika menyampaikan visi dan misinya beberapa waktu lalu seandainya terpilih sebagai kepala desa priode 2013-2019 berjanji akan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik serta terwujudnya pelayanan masyarakat yang bermartabat sesuai dengan nilai-nilai budaya.

Dikatakan, dalam pengelolaan dana dan program yang masuk di desa, baik yang berasal dari pusat, daerah, Alokasi Dana Desa ataupun dana pendapatan asli desa akan dikelola secara transparan dengan memampangkan semua kegiatan di papan informasi, sehingga masyarakat banyak dapat mengetahun program dan dana apa saja yang masuk ke desa.

Selain itu Ritanom juga berjanji akan terus meningkatkan etos kerja perangkat desa terutama dalam soal pelayanannya kepada masyarakat. Sementara dalam program kerjanya, yang akan terus dibenahi adalah bidang pemerintahan, ekonomi dan sosial budaya.

Dalam bidang pemerintahan, lanjut Ritanom, pertama kali yang akan dilakukan adalah mengvaluasi peraturan desa terutama terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, termasuk peningkatan etos kerja perangkat yang dalam hal akan dilakukan kerjasama dengan BPD ataupun lembaga lainnya untuk melakukan pengawasan.

Berbicara soal skill, kata Ritanom, sudah tidak diragukan lagi di Desa Anyar, karena hampir setiap warga memiliki skill yang berbeda. “Jadi yang paling utama saya programkan dalam bidang ekonomi adalah pembukaan jalan-jalan baru seperti jalan usaha tani dan nelayan. Karena dengan membuka jalan baru ini dapat mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat”,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar