Rabu, 13 Juni 2012

Merasa Ditipu Anggota Dewan, Puluhan Massa Datangi Kantor DPD Partai Demokrat NTB

Mataram - Puluhan masyarakat  yang berasal dari Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Lombok Tengah (Loteng), mendatangi kantor DPD Partai Demokrat NTB, Rabu (12/6/2012) pagi. Mereka mengadukan dugaan tindak pidana penipuan yang telah dilakukan oleh salah satu kader Partai Demokrat yang juga merupakan anggota DPRD Lombok Tengah berinisial Kh.

Pada kesempatan tersebut puluhan masyarakat yang mengaku sebagai korban atas penipuan oleh Kh ini, didampingi oleh Amir dari Lembaga Peduli Pemuda Lombok Barat (LPPLB). Mereka datang untuk meminta bantuan dari pihak DPD Partai Demokrat agar Kh bisa mengembalikan uang para korban, selain itu mereka juga meminta agar Kh diberikan sangsi yang tegas karena perbuatannya sudah merusak citra dari partai Demokrat.

Saat tiba di kantor DPD partai Demokrat, mereka langsung ditemui oleh pejabat teras di DPD Partai Demokrat NTB diantaranya, Wakil Ketua 1, TGH. Muhali Fikri, Sekretaris Zaenul Aidi, Sekretaris Dewan Penasehat yang juga wakil ketua DPRD NTB, HL Khalik Iskandar.

Dihadapan para pejabat partai Demokrat NTB tersebut, koordinator aksi  Amir,memaparkan bahwa kedatagan mereka untuk memperjuangkan agar uang mereka yang kena tipu oleh oknum dewan Loteng bisa dikembalikan.

"Dia mendirikan lembaga pelatihan dan pendidikan untuk ambil simpati masyarakat  seolah-olah  bisa ditempatkan di Bandara Internasional Lombok," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini para korban yang mencapai ratusan orang tersebut tidak ada yang dipekerjakan dan mereka merasa telah ditipu.  Amir juga menyebutkan, para korban ini percaya dengan lembaga yang didirikan oleh Kh, karena percaya dengan predikat sebagai anggota dewan dan itu diduga sebagai kedok saja, bahkan para korban ini yang ditarik dananya mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 35 juta dan penyerahan uang ada yang dilakukan di rumah Kh dan diterima langsung oleh Kh, namun kwitansinya ditandatangi oleh orang lain "Adik-adik  ini percaya karena menyandang anggota dewan dari Demokrat," paparnya.

Karena itu para korban ini meminta pihak DPD Partai Demokrat untuk ikut memikirkan bagaimana uang para korban ini bisa dikembalikan oleh Kh dan tentunya penindakan tegas dari partai harus dijatuhkan.

Menanggapi persoalan tersebut, Wakil ketua 1 DPD Partai Demokrat NTB,, TGH. Muhali Fikri, mengatakan bahwa terkait dengan tuntutan pengembalian uang masyarakat yang diduga ditipu oknum anggota dewan Loteng dari Demokrat ini, tentunya persoalan pengembalian uang tidak bisa dituntaskan saat ini, tentunya mencari  formula yang tepat.

Sedangkan terkait dengan tindakan pada Kh, pihak DPD akan memberikan tindakan tegas. Bahkan, diminta pada semua pihak jika punya bukti kuat bukti dugaan penipuan yang dilakukan oleh kadernya tersebut dipersilahkan untuk melapor kepenegak hukum.

"Kita tidak akan mempersulit ijin pemeriksaannya, silahkan ditangkap,"katanya.

Sementara itu, terkait kasus ini pihaknya akan segera menyelesaikannya dalam waktu 2X24 Jam. Untuk itu, pihaknya setelah pertemuan tersebut segera melayangkan surat panggilan kepada ketua DPC Demokrat Loteng.

"Kami akan melayangkan surat melalui ketua DPC Demokrat Loteng dan kewajiban Dia untuk membawa langsung Kh," terangnya. panggilan ini dilayangkan guna untuk meminta keterangan dari Kh. 
Sumber: berita dan poto: www.mataramnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar