Minggu, 01 Januari 2012

PDAM Menang-Mataram Tingkatkan Pelayanan

MATARAM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Menang Mataram berkomitmen akan lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan pada pelanggan 2012 besok. Komitmen tersebut  merupakan sebagai bentuk atas  kenaikan tarif yang diberlakukan bagi para pelanggan PDAM.

Menurut Direktur Utama PDAM, HL Zaeni, Menyebutkan bahwa ada lima komitmen dalam mendukung upaya peningkatan pelayanan tersebut. “Kita mulai dari kedisiplinan pegawai,” Ucapnya disela-sela acara repleksi akhir tahun PDAM yang mengambil tema, “Dengan Repleksi akhir tahun/tutup tahun kita tingkatkan kinerja pelayanan pelangan PDAM Menang-mataram”. Jumat (30/12) sore.

Dimana pada disiplinan pegawai ini para pegawai tidak boleh terlambat masuk kerja sebanyak lima kali. “Kita akan umumkan jika ada yang terlambat,” terang. Namun bagi mereka yang tetap saja membandel akan  diberikan tindakan tegus, berupa teguran hingga sanksi admiinistrasi. Tidak itu saja kecepatan pelayan, merupakan komitmen kedepan PDAM dengan akan lebih tangap pada konsumen.

Seperti komitmen pelayanan untuk pemasangan baru pelanggan harus dikerjakan selama lima hari dan tidak boleh lebih serta pemasangan ditargetkan 2012 hingga 7500 sambungan baru. Pembacaan meteran sendiri akan dilakukan dengan cara elektronik yaitu di fhoto ini untuk menghindari pegawai yang nakal dalam tanda kutip, seperti tidak datang kerumah pelanggan agar tidak merekayasa jumlah meteran.

Untuk transaksi  bisa dilakukan secara online dan bisa langsung terlihat sistem informasi tagihan secara online bisa diakses melalui sms dan website nomor sms 087773335000 SMS getway. “2012 semuanya dilakukan sistem online ini agar tidak ada cela penyiimpangan, kita berbuat semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan.

Komitmen lain adalah untuk rekening tertunggak tidak boleh lebih dari 5 persen dari total jumlah tagihan,” kalau pendapatan ingin Rp 5 milyar per bulan maka tunggakan tidak boleh lebih dari lima persen,” Pungkas  Zaeni.

Sementara pada acara repleksi akhir tahun PDAM ini dihadiri oleh beberapa pejabat baik dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lobar. Yaitu, Sekda Lobar, Ketua DPRD Lobar, Ketua DPRD Kota Mataram, Bupati KLU, Ketua Pengadilan Negeri Mataram.

2 komentar:

  1. DI TEMPAT SAYA LAYANAN ONLINE POS UNTUK PDAM SERING SEKALI GANGGUAN
    CONTOH PESAN ERORNYA: TAGIHAN SUDAH TERBAYAR.
    PADAHAL SAYA NUNGGAK SELAMA 1 BULAN & BELUM PERNAH BAYAR.
    MOHON DITANGGAPI SIAPA TAU TERJADI SABOTASE PEMBAYARAN YANG DILAKUKAN CABANG PDAM DITANJUNG LOMBOK UTARA

    BalasHapus
  2. Format penulisan teks untuk cek tagihan air via sms gimana ?

    BalasHapus