Selasa, 06 November 2012

Pembangunan Tangga Air Terjun Tiu Teja Santong

Lombok Utara - Fenomena pembangunan di bidang kepariwisataan di kabupaten Lombok Utara kini sudah nampak dari segala sisi yang diawali dari Perencanaan disertai pengembangan berkesinambungan.

Obyek Wisata air terjun “Tiu Teja” yang berada di kawasan hutan lindung Desa Santong Kecamatan Kayangan, kini mulai dibenahi untuk menarik minat Wisatawan baik yang Domestik maupun Mancanegara.

Kawasan Air terjun “Tiu Teja” yang berada pada jarak kurang lebih 3 km dari desa Santong tersebut kini telah dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua sampai ke areal Parkir Gerbang obyek Wisata tersebut. Kemudian dari gerbang pengunjung akan turun ke lokasi air terjun sekitar 200 meter.

Menurut Zaenudin ( Pengurus GPA Santong) saat ini di kawasan air terjun tiu teja tersebut sedang dibangun anak tangga jalan menuju air terjun sepanjang 115 meter. Ini dimaksudkan untuk menambah kenyamanan dan menjaga keselamatan pengunjung, karena obyek wisata ini dikelilingi oleh tebing hutan yang masih sangat alami.
Zaenudin juga menambahkan “bahwa sebelum pembangunan tangga ini, juga telah di bangun fasilitas pendukung lainnya seperti berugak sekenem dan WC sebanyak 2 unit semuanya dibiayai oleh Pemda Lombok Utara. Rencananya juga dilokasi air terjun tersebut akan dibangun sarana bermain seperti kolam renang dan sarana pendukung lain seperti tempat solat dan ruang ganti pakaian”.

Sementara itu menurut Taufikurrahman ketua Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS) Desa Santong , Pembangunan fasilitas pendukung obyek wisata air terjun “Tiu Teja” santong ini akan sangat menarik minat wisatawan baik manca Negara maupun wisatawan local dan jika nanti wisatawan banyak yang datang tentu saja akan menambah lapangan kerja di bidang kepariwisataan dan juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat santong khuisusnya. (Yudik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar