Senin, 29 Oktober 2012

Peringatan Sumpah Pemuda Disemarakkan Berbagai Lomba

Lombok Utara - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 84, Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 1 Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar berbagai kegiatan lomba  antar siswa, seperti lomba cerdas cermat, hiasan kelas dan pawai berpakaian adat.
Kegiatan tersebut, menurut wakil kepala SMAN bidang kurikulum, Budi Wicaksono, S.Pd, ketika ditemui diruang kerjanya, 28/10/12,  dalam rangka menyerakkan hari Sumpah Pemuda ke 84. “Selain itu peserta dalam apel bendera yang dipusatklan di halaman sekolah SMAN Bayan juga ,harus mengenakan pakaian adat, kecuali pengerek bendera”, jelas Budi.
Sementara inspektur upacara, H. Armiyoto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini mengambil tema “Dengan Sumpah Pemuda Kita Mantapkan Kemandirian,, Kreativitas dan Kebangsaan menuju Komunitas AEAN 2015”.
Tema tersebut, menurut Armiyoto yang juga ketua komite SMAN 1 Bayan, membawa pesan khususnya bagi pemuda, yaitu memantapkan tekad untuk terus menerus  mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.
Dikatakan,, semangat  untuk menuju masa depan yang lebih menggairahkan tampaknya mendapat sambutan yang positif  dari berbagai elemen dan unsur kepemudaan yang dalam hal ini diorganisasikan  dalam naungan KNPI.
Di sisi lain, Armiyoto yang juga anggota DPRD KLU mengatakan, pada tahun 2015 kita memasuki era komunitas ASEAN yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi dan sosial budaya.
Bambang Siswanto,, S.Pd seusai upacara mengatakan, kegiatan peringatan Sumpah Pemuda rutin dilakukan setiap tanggal 28 Oktober yang seluruh pesertanya mengenakan pakaian adat. Selain itu siswanya juga telah berhasil menyelesaikan pembuatan film budaya yang akan dilombakan pada tingkat nasional.
“Alhamdulillah, filemnya sudah selesai kita buat, dan mudah-mudahan ini bisa berhasil ditingkat nasional. Dan ini juga sebagai kreativitas siswa yang perlu terus kita tingkatkan kedepan”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar